Wednesday, 15 May 2024
HomeNasional3 Alasan Jangan Bersikap Cuek pada Pasangan

3 Alasan Jangan Bersikap Cuek pada Pasangan

Bogordaily.net – Meski perilaku pasanganmu kadang membuat bingung sekaligus kesal, hati-hati karena memilih bersikap “cuek” untuk memberi dia pelajaran bisa berakibat buruk loh. Nah berikut, 3 alasan kamu perlu tahu kenapa tidak bersikap cuek kepada :

1. Dia Merasa Tidak Dihargai

Kalau kamu bersikap cuek pada , sementara di saat itu juga dia sudah meminta maaf berulang kali dan mencoba menjelaskan kesalahannya padamu, maka tak menutup kemungkinan sikapmu itu justru membuat dia merasa tidak dihargai.

Dia akan berpikir bahwa apa yang telah dilakukannya untuk memperbaiki keadaan di antara kalian hanya sia-sia. Jangan sampai dia merasa putus asa dan lelah menghadapimu. Dia layak dihargai walaupun telah melakukan kesalahan. Apabila kamu masih saja bersikap cuek, mungkin hubungan kalian akan sulit diperbaiki.

2. Dia Bisa Mencari Pelarian

Apabila sudah tidak tahan dengan sikap cuek yang kamu tunjukkan, ini justru bisa membuat dia mencari pelarian. Hal tersebut dia lakukan karena sudah terlalu bosan dengan sikapmu yang tidak jelas.

Karenanya daripada dia terus-menerus menunggumu bersikap ‘hangat' seperti sebelumnya, dia justru memilih untuk cuek kepadamu juga. Sayangnya, dia yang merasa bosan akan lebih memilih untuk mencari pelarian seperti nongkrong dengan teman tanpa memberikan kabar, atau justru berlibur tanpa mengajakmu.

3. Membuat Dia Merasa Bersalah

Bersikap abai pada tanpa memberitahu apa kesalahannya justru akan membuat dia semakin bingung. Dia bisa menyalahkan dirinya sendiri karena telah menyebabkan kamu bersikap cuek. Secara tak langsung kamu telah menumbuhkan tekanan dalam dirinya. Apabila sudah tak tahan, dia bisa semakin frustrasi dan bila tidak setia kepadamu dia pasti akan memilih untuk pergi.***

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here