Saturday, 20 April 2024
HomeBerita3 Manfaat Salad Buah untuk Kesehatan Bumil

3 Manfaat Salad Buah untuk Kesehatan Bumil

Bogordaily.net – (bumil) bisa mencoba salad buah tanpa mayones yang diketahui kurang baik dikonsumsi bagi dalam jumlah banyak karena mempunyai kalori yang cukup tinggi.

Hal ini dikhawatirkan dapat mengakibatkan peningkatan berat badan berlebih pada kehamilan. Meskipun demikian dapat mengonsumsi, salad tanpa mayones agar tidak takut badan berlebih.

Dirangkum dari morulaivf, berikut 3 manfaat salad buah untuk :

1. Baik untuk Kesehatan Pencernaan

Sejatinya, kesehatan pencernaan dapat dijaga dengan cara mengontrol makanan yang masuk ke dalam tubuh termasuk bagi . Dalam salad atau buah-buahan ini mengandung serat yang dapat membantu menjaga fungsi usus manusia.

Apalagi biasanya rentan mengalami risiko sembelit dan sebagai alternatif bumil bisa mencampurkan pepaya, belimbing, buah naga, pisang, nanas, mangga, dan bahkan jambu biji merah yang memang dikenal mengandung banyak serat.

2. Jaga Daya Tahan Tubuh

Salad buah juga ada banyak jenis buah-buahan yang mengandung vitamin C. Seperti yang kita ketahui vitamin C punya peranan penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh dari radikal bebas.

Selain itu, vitamin C juga baik untuk pertumbuhan seluruh jaringan tubuh janin, membantu menyembuhkan luka, dan menjaga kesehatan gusi dan gigi.

Adapun buah-buahan yang kaya akan vitamin C dan dijadikan salad buah adalah tomat, kiwi, pepaya, jambu, melon, dan jeruk.

3. Menjaga Hidrasi Tubuh dengan Baik

Saat sedang hamil, mungkin saja mengalami dehidrasi lebih atau kekurangan asupan cairan. Selain minum air putih, pilihan lain yang paling efektif untuk mengatasi sekaligus mencegah timbulnya dehidrasi adalah dengan makan buah-buahan.

bisa mengonsumsi salad buah yang terkenal mengandung hidrasi tinggi karena ada banyak buah yang mempunyai kandungan air tinggi. Beberapa jenis buah-buahan berkadar air tinggi yang bisa dimasukkan dalam salad buah ialah stroberi, semangka, melon, apel, pir, dan jeruk.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here