Saturday, 27 April 2024
HomeNasional3 Momen Lebaran Idul Adha Masa Kecil, No 1 Jadi Ritual Wajib

3 Momen Lebaran Idul Adha Masa Kecil, No 1 Jadi Ritual Wajib

Bogordaily.net – Momen lebaran masa kecil ini pasti akan membawa Anda bernostalgia. Bahkan ada ritual yang hampir dilakukan semua anak kecil saat lebaran kurban tiba yang bikin kangen.

Setidaknya ada 3 momen Lebaran masa kecil yang akan membuat Anda senyum-senyum sendiri jika kembali mengingatnya.

Di Indonesia, tradisi cukup beragam tergantung daerah masing-masing.

Saat kita masih kanak-kanak, menjadi hari yang sangat menyenangkan. Dahulu, kita selalu menyambut gembira momen tersebut bersama keluarga dan teman dekat.

Di umur yang sudah dewasa ini, kita cenderung menikmati momen bersama keluarga saja. Beberapa orang malah tidak sempat merayakan karena sibuk bekerja.

Momen terkadang membuat nostalgia beberapa orang dewasa. Mengingat banyak hal menyenangkan di hari saat kecil dulu.

Dikutip dari yoursay.id -jaringan suara.com– berikut momen yang kita lakukan saat masih anak-anak.

1. Sibuk Melihat Sapi dan Kambing

Menjelang hari , biasa beberapa tempat sudah menyediakan lapak untuk pemotongan . Beberapa kambing atau sapi umumnya sudah berada di tempat itu.

Dahulu, kita selalu menyempatkan waktu untuk melihat hewan kurban tersebut sampai bosan. Beberapa dari kita pasti pernah mencoba menaiki domba saat masih kecil. Hal tersebut sangat menyengkan dan kerap kali membuat tawa.

2. Takbiran

Saat menjelang malam takbiran, biasa kita sudah berjanjian dengan teman untuk berkeliling di malam takbiran. Memang tidak semeriah malam takbiran Idul Fitri, namun hal tersebut menjadi momen yang sangat menyenangkan.

Sebagai orang dewasa, sungguh miris melihat anak kecil jaman sekarang yang hanya menghabiskan malam takbiran dengan bermain game ponsel. Mereka tidak merasakan masa-masa menyenangkan saat malam takbiran sebelum ponsel mulai populer.

3. Antusias Melihat Sapi yang Hendak Turun dari Mobil

Saat salah anak kecil berteriak kalau ada sapi yang akan datang, kita pasti langsung menunggu mobil yang membawa sapi tersebut. Dengan antusiasnya, kita mendekat ke arah mobil tersebut dan akhirnya diusir oleh bapak yang akan menurunkan sapi dari mobil.

Kita akan berteriak saat sapi yang ingin diturunkan tersebut berontak. Pasti selalu ada bapak-bapak yang mengomel dan menyuruh anak-anak untuk menjauh. Hal itu dahulu sangat menyenangkan meski hal tersebut terlihat sepele. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here