Wednesday, 24 April 2024
HomeBerita4 Manfaat Mandi Air Hangat, Bikin Kualitas Tidur Lebih Baik

4 Manfaat Mandi Air Hangat, Bikin Kualitas Tidur Lebih Baik

Bogordaily.net – Mandi dengan dan ternyata mempunyai banyak manfaat, lho! Pasalnya, banyak orang di luar sana yang memilih mandi dengan menggunakan saat cuaca sedang dingin.

Suhu maksimalnya adalah 40 derajat celcius dan apabila melibihi dari itu bisa menyebabkan kulit terasa kering bahkan dapat menimbulkan luka bakar.

Dirangkum dari Yoursay, berikut ini adalah empat manfaat mandi :

1. Kualitas tidur lebih baik

Dari hasil penelitian Sleep Medicine Reviews, ditemukan bahwa mandi menggunakan 90 menit sebelum tidur adalah hal yang bagus.

Hal ini akan membuat kamu dapat tertidur lebih cepat, dan dapat membantu meningkatkan kualitas tidur.

Selain itu, bagi kamu yang kerap mengalami insomnia bisa melakukan ini supaya temperatur di dalam tubuh akan memberikan sebuah sinyal dan sinyal ini berisi informasi bahwa kamu sudah siap untuk tidur.

2. Menghilangkan sakit kepala

Meredakan sakit kepala dan umumnya ini disebabkan karena adanya penyempitan pada pembuluh darah kepala.

Dengan ini maka pembuluh darah tersebut akan terasa rileks dan tekanan yang ada dalam pembuluh darah lama-lama akan mereda.

Hal inilah yang membuat rasa sakit kepala hilang dan apabila kamu sedang merasakan sakit kepala cobalah untuk mandi dengan menggunakan .

Namun, jangan terlalu lama melakukannya dan cukup mandi dalam waktu secukupnya saja.

3. Memberikan dampak terapeutik

Menurut pendapat dermatologis asal New York, Amerika Serikat, dr. Bobby, kamu dapat merasakan manfaat mandi yang baik untuk kesehatan.

Hal ini dapat terjadi karena kulit dapat membuat hormon endorphin dan hormon ini terjadi saat dibasahi oleh .

Kemudian, akan membuat suhu tubuh meningkat dan menyebabkan sel neuron menjadi lebih peka sehingga denyut jantung akan meningkat.

Pasalnya, aliran darah ke kulit meningkat dan untuk mendapatkan sensasi lain kamu dapat menambahkan garam ke dalam air tersebut.

4. Meningkatkan sistem pernapasan

Temperatur pada dan tekanan pada dada ini akan menimbulkan reaksi. Hal ini akan membantu meningkatkan kapasitas dari paru-paru dan asupan oksigen juga akan meningkat atau sama seperti efek sauna.

Dalam beberapa studi, memang memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Bahkan membantu menurunkan risiko terkena serangan jantung.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here