Saturday, 20 April 2024
HomeNasional5 Bahan Ini Mampu Hilangkan Noda di Baju Putih

5 Bahan Ini Mampu Hilangkan Noda di Baju Putih

Bogordaily.net – merupakan salah satu warna baju yang banyak dimiliki orang. Ketika terkena noda, terkadan kita suka panik jika tidak bisa dihilangkan. Etss jangan khawatir, 5 bahan ini dinilai mampu hilangkan noda di .

Meski begitu, merawat sedikit merepotkan. Hal ini karena sedikit saja noda di dapat membuatnya terlihat kotor.

Oleh sebab itu, selalu sediakan 4 bahan berikut ini di rumah. bahan-bahan ini tak hanya dapat menghilangkan noda, tapi juga membuat tetap kinclong.

Berikut ini cara sederhana menghilangkan noda pada dengan lima bahan yang ada di sekitar Anda, seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Cuka

Tidak hanya untuk masakan, cairan ini dapat membantu menjaga pakaian Anda terlihat baru. Ada dua opsi untuk membersihkan pakaian. Pertama, Anda bisa mencampurnya dengan air dan merendam sebelum meletakkannya di mesin cuci atau dapat menambahkan lebih banyak cuka untuk menghilangkan noda membandel.

Jika belum berhasil, cobalah mencampurnya dengan baking powder untuk dijadikan pasta, lalu gosokkan pada noda untuk hasil terbaik. Biarkan selama setengah jam sebelum dicuci.

2. Soda kue

Soda kue juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan noda pada baju. Caranya pun sangat gampang.

Pertama, campur soda kue hingga menjadi larutan keruh. Kemudian, rendam pakaian pada larutan tersebut selama kurang lebih setengah jam sebelum mencucinya.

Kedua, campur soda kue dengan sedikit air hingga membentuk pasta. Oleskan pasta ini pada noda dan biarkan beberapa menit. Kucek sebentar, kemudian bilas.

Selain itu, soda kue juga bisa dicampur langsung ke cucian dan deterjen. Cara ini akan meningkatkan kebersihan baju.

3. Cairan Pencuci Piring

Bukan hanya berguna untuk piring, beberapa cairan pencuci piring ternyata juga mampu menghilangkan noda membandel di baju. Ini sangat baik untuk noda licin dan berminyak.

Jadi jika Anda punya noda yang meninggalkan residu, bahan ini bisa menjadi jawabannya. Dan bukan hanya , cairan ini bagus untuk semua baju berwarna. Bahkan, bisa menghapus noda make-up dari baju Anda.

4. Hidrogen Peroksida

Sekali lagi, jangan bingung dengan pewarna rambut, solusi yang hanya mengandung 3 persen dapat membantu menyingkirkan noda yang tidak diinginkan.

Bahan ini bisa membantu menghilangkan noda dengan cepat. Bahkan, jika dibiarkan beberapa saat di mesin cuci bisa mencerahkan semua Anda.

5. Spiritus

Ini adalah sejenis cairan beralkohol khusus yang tidak boleh diminum. Cairan ini sering digunakan untuk mengobati luka, tapi juga bagus untuk menghilangkan noda.

Untuk menggunakannya, cukup oleskan sedikit ke baju basah dan biarkan beberapa saat sebelum memasukkannya ke mesin cuci.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here