Friday, 26 April 2024
HomeBerita5 Cara Menghilangkan Double Chin Paling Efektif

5 Cara Menghilangkan Double Chin Paling Efektif

Bogordaily.net – Mengetahui cara menghilangkan ternyata merupakan hal yang penting untuk sebagian orang. atau lapisan lemak yang menumpuk di bawah dagu memang bisa membuat seseorang tidak percaya diri.

Ada banyak faktor penyebab , mulai dari bertambahnya usia, merokok, paparan sinar matahari, hingga kebiasaan duduk membungkuk.

5 Cara Menghilangkan Paling Efektif

Tanpa perlu berlama-lama, di bawah ini merupakan cara menghilangkan paling efektif yang wajib kamu coba. Adapun cara-cara tersebut telah dirangkum lima di antaranya dari berbagai sumber terpercaya, yaitu:

1. Senam wajah
Salah satu cara menghilangkan yang paling mudah dilakukan adalah dengan senam wajah. Senam wajah dipercaya dapat mengurangi lemak berlebih di area dagu serta mengencangkan otot dan kulit di sekitarnya.

Untuk melakukan senam wajah ini, Anda bisa mencoba langkah-langkah berikut:

  • Dongakkan kepala hingga melihat langit-langit.
  • Letakkan lidah di langit-langit mulut.
  • Tahan selama 5–10 detik, lalu lepaskan.
  • Ulangi rangkaian gerakan ini sebanyak 10 kali.

2. Diet sehat

Karena salah satu penyebab terbentuknya adalah kelebihan berat badan, Anda pun bisa mengatasinya dengan menurunkan berat badan. Anda bisa melakukannya dengan menjaga asupan makanan harian serta mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, seperti buah dan sayuran.

Selain itu, Anda juga dianjurkan berolahraga secara rutin agar lemak di tubuh, termasuk di bawah dagu, dapat berkurang. Beberapa jenis olahraga yang dapat dilakukan adalah joging, bersepeda, dan berenang.

3. Konsumsi air putih

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa banyak mengonsumsi air putih dapat meningkatkan metabolisme, sehingga pembakaran lemak dalam tubuh pun meningkat. Anda pun bisa memanfaatkan khasiat air putih ini sebagai alternatif untuk menghilangkan .

4. Mengunyah permen karet

Melenturkan otot wajah dari waktu ke waktu dapat membantu menjaga kekencangan kulit di sekitar rahang. Jadi, mengunyah permen karet tanpa gula bisa menjadi latihan yang bagus untuk otot wajah.

5. Pijat dengan minyak

Memijat garis rahang dan dagu secara teratur dengan minyak dapat meningkatkan sirkulasi darah, yang membantu menghilangkan lemak berlebih.

Ada banyak pilihan minyak yang dapat digunakan, seperti minyak vitamin E, minyak zaitun, minyak almond, minyak kelapa, atau minyak biji gandum.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here