5 Cara Menghilangkan Double Chin Paling Efektif

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022 Terkini! Ini Ramalan Kota Bogor Hari Ini, Rabu 28 September 2022 Masih Sama, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa, 27 September 2022 Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Selasa 27 September 2022

Kesehatan · 24 Jul 2022 19:26 WIB

5 Cara Menghilangkan Double Chin Paling Efektif


 Cara Menghilangkan Double Chin. (grid.id/Bogordaily.net) Perbesar

Cara Menghilangkan Double Chin. (grid.id/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Mengetahui cara menghilangkan double chin ternyata merupakan hal yang penting untuk sebagian orang. Double chin atau lapisan lemak yang menumpuk di bawah dagu memang bisa membuat seseorang tidak percaya diri.

Ada banyak faktor penyebab double chin, mulai dari bertambahnya usia, merokok, paparan sinar matahari, hingga kebiasaan duduk membungkuk.

5 Cara Menghilangkan Double Chin Paling Efektif

Tanpa perlu berlama-lama, di bawah ini merupakan cara menghilangkan double chin paling efektif yang wajib kamu coba. Adapun cara-cara tersebut telah dirangkum lima di antaranya dari berbagai sumber terpercaya, yaitu:

1. Senam wajah
Salah satu cara menghilangkan double chin yang paling mudah dilakukan adalah dengan senam wajah. Senam wajah dipercaya dapat mengurangi lemak berlebih di area dagu serta mengencangkan otot dan kulit di sekitarnya.

Untuk melakukan senam wajah ini, Anda bisa mencoba langkah-langkah berikut:

  • Dongakkan kepala hingga melihat langit-langit.
  • Letakkan lidah di langit-langit mulut.
  • Tahan selama 5–10 detik, lalu lepaskan.
  • Ulangi rangkaian gerakan ini sebanyak 10 kali.

2. Diet sehat

Karena salah satu penyebab terbentuknya double chin adalah kelebihan berat badan, Anda pun bisa mengatasinya dengan menurunkan berat badan. Anda bisa melakukannya dengan menjaga asupan makanan harian serta mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, seperti buah dan sayuran.

Selain itu, Anda juga dianjurkan berolahraga secara rutin agar lemak di tubuh, termasuk di bawah dagu, dapat berkurang. Beberapa jenis olahraga yang dapat dilakukan adalah joging, bersepeda, dan berenang.

3. Konsumsi air putih

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa banyak mengonsumsi air putih dapat meningkatkan metabolisme, sehingga pembakaran lemak dalam tubuh pun meningkat. Anda pun bisa memanfaatkan khasiat air putih ini sebagai alternatif untuk menghilangkan double chin.

4. Mengunyah permen karet

Melenturkan otot wajah dari waktu ke waktu dapat membantu menjaga kekencangan kulit di sekitar rahang. Jadi, mengunyah permen karet tanpa gula bisa menjadi latihan yang bagus untuk otot wajah.

5. Pijat dengan minyak

Memijat garis rahang dan dagu secara teratur dengan minyak dapat meningkatkan sirkulasi darah, yang membantu menghilangkan lemak berlebih.

Ada banyak pilihan minyak yang dapat digunakan, seperti minyak vitamin E, minyak zaitun, minyak almond, minyak kelapa, atau minyak biji gandum.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Murah Meriah! Kenalin Nih Batu Tawas Penghilang Bau Ketiak

28 September 2022 - 19:24 WIB

batu tawas bau ketiak

Nih Kata Pakar soal Kecanduan Seks, Kamu Termasuk?

28 September 2022 - 18:45 WIB

Dear Mahasiswa, Waspada 4 Gangguan Mental yang Rentan Dialami di Semester Akhir

28 September 2022 - 18:37 WIB

Selain Medis, Ini 7 Pilihan Obat Flu Alami

28 September 2022 - 18:16 WIB

Perhatikan Yuk, Ini Waktu Ideal untuk Berhubungan Seks

27 September 2022 - 20:48 WIB

Waktu ideal berhubungan seks

Hempaskan Lemak Perut, Coba 5 Minuman Ini di Pagi Hari

27 September 2022 - 17:28 WIB

Trending di Kesehatan