Sunday, 5 May 2024
HomeNasional5 Kesalahan Saat Ngecas Handphone, Bikin Cepat Rusak

5 Kesalahan Saat Ngecas Handphone, Bikin Cepat Rusak

Bogordaily.net – Kebanyakan orang masih kebingungan kenapa baterai Handphone menjadi cepat habis atau daya menurun secara drastis. Padahal, kapasitas baterai yang disediakan lumayan besar.

Bisa jadi hal itu disebabkan kalian melakukan beberapa hal yang tak seharusnya, mungkin melakukan kesalahan saat mengecas Handphone.

Handphone merupakan perangkat mobile yang membutuhkan baterai optimal untuk kinerjanya.

Pabrikan pun telah mendesain dan meriset apa dan bagaimana sebuah produk berjalan optimal. Tapi kadang kalian tidak paham sering melakukan kesalahan saat mengecas Handphone.

Berikut adalah 4 kesalahan yang wajib diketahui saat mengecas :

1. Jangan Sampai 100%

Disarankan bagi kalian yang ingin mengecas handphone jangan sampai 100 persen, hal ini bisa membuat masa pakai baterai terus berkurang. Cabutlah ketika diangkat dibawah 98 persen.

2. Jangan Pakai Charger Palsu

Karenanya, jika kalian membeli , maka akan disertakan perangkat penunjang asli/orisinal, semisal kabel data dan adapter charge.

Karenanya disarankan ketika melakukan pengisian ulang baterai untuk pertama kali pada baru, disarankan hingga tuntas, atau mencapai 100 persen.

3. Charge saat Tidur

Kemudian jangan charge saat tidur. Karena kebiasaan ini sangat tidak baik bagi siklus pengisian dan hanya akan membuang listrik.

Selain itu, tidak melepaskan pelindung , jika pelindung tidak dilepas akan menimbulkan suhu panas yang mempengaruhi komponen internal ponsel yang bisa menyebabkan kerusakan.

4. Menunggu Baterai hingga 0%

Jangan menunggu baterai ponsel hingga 0 persen. Karena isi daya ponsel ketika baterai 15 persen – 30 persen.

Menunggu baterai hingga 0 persen meningkatkan resiko berkurangnya umur baterai.

5. Tidak Melepaskan Pelindung

Jika pelindung handphone tidak dilepas akan menimbulkan suhu panas yang mempengaruhi komponen internal ang bisa menyebabkan kerusakan internal*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here