Friday, 26 April 2024
HomeBerita5 Khasiat Akar Alang-alang yang Jarang Diketahui

5 Khasiat Akar Alang-alang yang Jarang Diketahui

Bogordaily.net – Meskipun tumbuh sebagai tanaman parasit yang mengganggu tanaman-tanaman di sekitarnya, alang-alang ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan, terutama akarnya.

alang-alang memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk digunakan sebagai pengobatan dan digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut sejumlah manfaat alang-alang :

1. Atasi Hipertensi

ini dapat digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi atau hipertensi. Cara membuat ramuannya dengan merebus secukupnya dan konsumsi ramuan tersebut secara rutin.

2. Diare

ilalang memiliki kandungan yang dapat membantu untuk mengatasi penyakit di dalam perut salah satunya adalah untuk mengobati diare.

3. Radang Hati

ilalang memang sangat ampuh digunakan untuk mengobati radang salah satunya adalah mengobati radang hati.

4. Radang Ginjal

Kemudian ampuh digunakan untuk mengobati radang ginjal. Cara membuat ramuan nya dengan menyiapkan 30 gram akar ilalang lalu potonglah akar ilangan kecil-kecil.

Selanjutnya, rebuslah akar ilalang tersebut dengan 3 gelas air, Sisakan lah hingga 1 gelas air kemudian minumlah ramuan tersebut secara rutin dan teratur sebanyak 3 kali dalam satu hari.

5. Mimisan

Selain menggunakan daun sirih ternyata akar alang-alang dapat digunakan untuk mengobati mimisan. Cara menggunakannya dengan menyiapkan akar ilalang yang masih segar kemudian dibersihkan.

Selanjutnya adalah menumbuk akar alang-alang lalu peraslah tumbukan akar tersebut hingga Anda mendapatkan sari dari tumbuhan akar alang-alang.

Jumlah sari dari akar dengan rutin dan teratur agar mimisan dapat teratasi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here