Monday, 6 May 2024
HomeBerita5 Olahraga Aman dan Cocok Untuk Orang Obesitas

5 Olahraga Aman dan Cocok Untuk Orang Obesitas

Bogordaily.net atau berat badan yang berlebih adalah salah satu dari kondisi kesehatan yang tidak sehat. Untuk itu,  orang dianjurkan untuk berolahraga secara rutin dan teratur. Berikut yang cocok untuk orang yang alami obesitas.

Faktanya, untuk pemilik tubuh gemuk, jenis yang kurang tepat bisa menyebabkan rasa tidak nyaman. Bahkan, beberapa gerakan yang terlalu berat juga bisa menyebabkan rasa sakit.

Memiliki lemak berlebih dalam tubuh dapat meningkatkan risiko terjadinya berbagai penyakit seperti diabetes, penyakit jantung dan penyakit mematikan lainnya.

Untuk membantu mengurangi obesitas, kita dapat menerapkan pola makan yang sehat, seperti tidak mengkonsumsi makanan berkalori tinggi dan rajin berolahraga.

Berikut yang cocok untuk orang yang alami obesitas.

1. Jalan kaki

Bagi orang dengan obesitas, paling mudah adalah memulai dengan berjalan kaki. Aktivitas fisik low-impact ini bisa dilakukan di mana saja.

Bahkan, berjalan lambat pun tetap bisa membakar kalori pada orang-orang yang kelebihan berat badan. Sebab, mereka akan mengerahkan energi yang lebih besar untuk menggerakkan tubuh.

2. Bersepeda

Bersepeda adalah jenis lain untuk orang yang mengalami obesitas. Hal ini dapat membantu membakar kalori Anda.

Bersepeda dapat membantu untuk melangsingkan dan mengencangkan bokong, paha dan pinggang Anda.

3. Berenang

Ketika Anda berenang, semua bagian tubuh akan bergerak. Mulai dari kaki hingga kepala, akan digunakan sebagai ‘media' untuk berolahraga.

Jika dilakukan dengan benar, kalori yang terbakar pun bisa lebih banyak ketimbang Anda berlari.

Selain dapat membakar lemak dalam tubuh, berenang juga sering direkomendasikan bagi penderita asma untuk menjaga fungsi paru-parunya, lho!

4. Angkat beban

Latihan kekuatan seperti angkat beban juga bagus untuk melatih sendi, membangun otot, dan meningkatkan metabolisme penderita obesitas.

Penderita obesitas bisa memulai latihan ini di gym atau pusat kebugaran dengan arahan pelatih. Jika sudah terbiasa, lakukan angkat beban mandiri di rumah.

5. Sepeda Statis

Sepeda statis juga termasuk salah satu pilihan yang baik sebagai atasi obesitas yang bisa kamu lakukan. Memang sulit awalnya untuk melakukan ini, tetapi semakin rutin menggunakannya tentu dapat menurunkan berat badan.

Terlebih lagi jika kamu menggabungkannya nya dengan berjalan kaki yang merupakan metode terbaik dalam membakar kalori.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here