Wednesday, 24 April 2024
HomeKuliner5 Tips Menghilangkan Rasa Pedas, No 5 Pasti Anda Tidak dak Menyangka

5 Tips Menghilangkan Rasa Pedas, No 5 Pasti Anda Tidak dak Menyangka

Bogordaily.net – Makan merupakan salah satu makanan favorit pecinta pada umumnya. Tapi juga sudah kepedesan dengan rasa pedasnya Anda kadang kebingungan sendiri untuk meredakannya. Tapi ada tips menghilangkan rasa itu.

Karena dengan minum air putih saja rasa itu terkadang tidak dapat hilang walaupun sudah minum air sebanyak apapun.

Sensasi ini umumnya dari cabai yang memiliki kandungan capsaicin dan juga lada yang memiliki kandungan piperine. Kandungan tersebut akan menimbulkan rasa panas di lidah dan bertahan cukup lama.

Sensasi terbakar di permukaan lidah hingga bibir bisa semakin kuat ketika kita sudah selesai makan makanan dan bisa menyebabkan kita kepanasan serta berkeringat.

Melansir dari suara.com berikut tips-tips yang dapat kalian lakukan untuk menghilangkan rasa di lidah kalian secara efektif:

1.Gula

Tips terakhir yang dapat kalian lakukan untuk menghilangkan rasa di lidah kalian adalah dengan mengonsumsi gula.

Gula merupakan pilihan terbaik untuk menghilangkan rasa hingga tingkat kepedasan yang sangat kuat sekalipun dan tahukah kalian bahwa skala Scoville (skala kepedasan sebuah makanan) diukur berdasarkan sebanyak apa air gula yang dibutuhkan untuk menghilangkan rasa .

Kalian dapat meminum 1 sendok makan air gula untuk meredakan sensasi terbakar di lidah kalian dan cara ini terbukti sangat efektif untuk menghilangkan rasa pedas.

2.Minum Susu

Tips berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk menghilangkan rasa pedas di lidah kalian adalah dengan minum susu.

Susu merupakan salah satu pilihan utama untuk menghilangkan sensasi terbakar di lidah oleh kebanyakan orang yang sering makan makanan pedas.

Susu memiliki protein bernama kasein yang dapat meredakan rasa pedas dan mendinginkan area mulut yang merasakan rasa panas akibat rasa pedas.

3.Makan Nasi Atau Roti

Tips berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk menghilangkan rasa pedas di lidah kalian adalah dengan makan nasi atau roti.

Nasi atau roti merupakan salah satu pilihan terbaik ketika kita ingin menghilangkan sensasi pedas di lidah.

Nasi atau roti memiliki karbohidrat dengan pati yang dapat menetralisir rasa pedas secara efektif karena kandungan karbohidrat tersebut dapat mengecoh reseptor lidah.

4.Makan Cokelat

Tips berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk menghilangkan rasa pedas di lidah kalian adalah dengan makan cokelat.

Coklat merupakan salah satu camilan terbaik yang dapat kalian konsumsi ketika kalian ingin menghilangkan rasa pedas di lidah kalian.

Cokelat memiliki banyak kandungan yang dapat menghilangkan rasa pedas secara efektif, seperti kandungan kasein, lemak dan gula yang dapat menetralisir sensasi panas di lidah akibat rasa pedas dengan cepat.

5.Makan Selai Kacang

Tips berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk menghilangkan rasa pedas di lidah kalian adalah dengan makan selai kacang.

Selai kacang merupakan salah satu pilihan yang tepat bagi kalian yang ingin menghilangkan rasa pedas di lidah kalian karena kandungan lemaknya yang tinggi.

Selain kandungan lemaknya yang tinggi, kandungan gula dalam selai kacang memiliki andil besar untuk menghilangkan sensasi panas serta terbakar di lidah kalian akibat rasa pedas. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here