Saturday, 4 May 2024
HomeHiburan5 Tips Menjadi Jomblo Bahagia, No 4 Bakal Bikin Kamu Kaya

5 Tips Menjadi Jomblo Bahagia, No 4 Bakal Bikin Kamu Kaya

Bogordaily.net – Sudah lama dan merasa tidak bahagia. Jangan nyerah ada menjadi bahagia.

Setidaknya, ada 5 tips agar jadi bahagia. Jika kamu memang belum menemukan pasangan yang pas dengan hatimu, kamu tidak perlu memaksakan untuk memilikinya. Tidak ada salahnya jika kamu memilih untuk menjomblo terlebih dahulu.

Menjadi bukan berarti menjadi orang yang sedih, galau dan merana. Kamu juga bisa bahagia meskipun kamu belum memiliki pasangan.

Melansir dari yoursay.id jaringan suaracom berikut tips-tipsnya:

1. Tekuni Hobi dan Bakatmu

Menekuni hobi yang kita sukai adalah hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Namun, menekuni hobi tentu saja akan menyita waktu, tenaga bahkan tak jarang uang kita ikut terkuras. Hal ini akan menjadi masalah jika kamu adalah seseorang yang memiliki pasangan.

Tentu saja pasangan kita harus menjadi prioritas utama kita sehingga mau tidak mau kita harus mengesampingkan hobi kita. Tapi tidak akan menjadi masalah jika kamu adalah seorang . Kamu bebas melakukan apapun yang kamu sukai tanpa perlu memprioritaskan apapun dalam hidupmu selain dirimu sendiri.

Selain menumbuhkan perasaan bahagia, hobi dan bakat yang diasah bisa menghasilkan keuntungan tersendiri buatmu.

2. Perluas Relasi

Ketika kita sudah terikat dalam sebuah hubungan asmara, tentunya kita juga harus mampu membatasi diri dalam bergaul. Hal ini dilakukan untuk menjaga perasaan pasangan kita. Namun, jika kamu adalah seorang maka kamu bebas bergaul dan berteman dengan siapapun termasuk lawan jenis.

Berkumpullah dengan orang-orang yang memiliki mindset positif, karena hal ini juga akan mempengaruhimu. Orang dengan mindset positif akan lebih mudah merasa bahagia daripada orang yang selalu berpikir negatif.

Gunakan kesempatan menjomblo-mu ini untuk memperluas relasi yang menguntungkan untukmu di masa sekarang maupun masa depan.

3. Kejar Impian dan Karirmu

Menjadi seorang bukanlah sebuah hal yang perlu kamu risaukan. Kamu justru harus merasa bahagia karena kamu dapat fokus untuk mengejar impian dan mengembangkan karirmu tanpa perlu memikirkan rumitnya sebuah hubungan percintaan.

Saat kamu memiliki pasangan, akan ada banyak impian dan karirmu yang perlu dipertimbangkan kembali bersama pasangan. Namun, jika kamu seorang kamu hanya perlu mengejar impian itu. Jika hal ini dirasa berat, kamu bisa meminta dukungan orangtua, keluarga atau sahabatmu.

4. Fokus pada Pengembangan Diri

Lakukan pengembangan diri agar kamu merasa lebih percaya diri meskipun . Kamu bisa fokus untuk melakukan pengembangan diri seperti memperbaiki penampilan atau belajar public speaking. Kamu juga bisa menambah wawasan dan belajar ilmu baru.

Semakin banyak hal yang bisa kamu lakukan dan kuasai, maka rasa percaya dirimu akan ikut meningkat. Meningkatnya rasa percaya diri ini dapat membuat kita merasa lebih bahagia menjadi diri sendiri dan tidak perlu menggantungkan kebahagiaan pada pasangan.

5. Self Reward

Mengapresiasi pencapaian yang telah berhasil kamu lakukan akan membuatmu semakin bahagia dengan dirimu sendiri. Kamu bisa menargetkan sesuatu yang bisa membuatmu semakin berkembang dan jika kamu berhasil menyelesaikan target tersebut, kamu bisa memberi self reward seperti membeli barang yang kamu sukai atau travelling ke tempat yang ingin kamu kunjungi.

Hal ini akan membuat hidupmu lebih menantang sekaligus menyenangkan. Kamu akan lebih sibuk dengan kegiatanmu sendiri alih-alih memikirkan pasangan. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here