Thursday, 25 April 2024
HomeHiburan6 Artis Indonesia Meninggal Dunia Karena Riwayat Diabetes

6 Artis Indonesia Meninggal Dunia Karena Riwayat Diabetes

Bogordaily.net – Artis Indonesia yang meninggal dunia karena riwayat bukan hanya komedian Rini S Bonbon yang baru saja meninggal dunia.

Tapi ada 6 artis Indonesia meninggal dunia karena riwayat yang dideritanya.

Meski tidak bisa dipastikan mereka meninggal karena penyakit tersebut, namun rata-rata para pesohor panggung hiburan itu menghembuskan napas terakhir ketika berjuangan melawan .

Melansir dari suaracom. Berikut daftar artis Indonesia yang meninggal dunia dan mengidap penyakit .

1. Papa T Bob

Lahir pada 22 Oktober 1960, Papa T Bob merupakan musisi yang banyak menciptakan lagu anak-anak, di antaranya “Diobok-obok” yang dinyanyikan oleh Joshua dan “Bolo Bolo” oleh Tina Toon.

Papa T Bob meninggal pada 10 Juli 2020 setelah dua tahun berjuang melawan penyakit yang membuatnya mengalami komplikasi. Sebelum meninggal, dia mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit selama dua bulan.

2. Omaswati

Komedian Omaswati atau yang dikenal dengan nama Omas kerap tampil di berbagai acara televisi. Selain melawak, dia juga membintangi beberapa judul sinetron.

Dia meninggal pada 16 Juli 2020 karena beberapa penyakit termasuk yang sudah lama dideritanya.

3. Oon Project Pop

Oon ternyata telah lama mengidap dan baru terdeteksi saat dia berusia 38 tahun. yang diderita Oon rupanya merupakan penyakit turunan dari sang ayah.

4. Frans Tumbuan

Frans Tumbuan adalah aktor yang telah eksis membintangi banyak judul film sejak tahun 1970-an. Dia merupakan suami dari mendiang aktris Rima Melati.

Frans meninggal pada 23 Maret 2015 dalam usia 75 tahun karena komplikasi penyakit yang berawal dari . Penyakit tersebut kemudian menyebabkan masalah pada organ lain termasuk ginjal dan paru-paru.

5. Tata Dado

Tata Dado meninggal dunia pada 18 Maret 2013 dalam usia 47 tahun akibat stroke dan yang dideritanya sejak 2011. Semasa hidup, presenter yang juga komedian itu memang gemar minum minuman bersoda.

6. Rini S Bon Bon

Pelawak Irni Yusnita alias Rini S Bon Bon meninggal dunia pada Minggu (10/7/2022). Jenazahnya dimakamkan di TPU Kawi-Kawi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (11/7/2022).

Rini mengidap penyakit diabetes mellitus tipe 2 sejak 1996 dan membuatnya harus bolak-balik menjalani perawatan di rumah sakit.

Dokter pernah menyarankan agar kaki Rini S Bon Bon diamputasi. Namun Rini S Bon Bon tak mau menyerah begitu saja. Selain itu, Rini S Bon Bon ingin tubuhnya tetap utuh saat meninggal dunia.

Dengan mengubah pola makan dan mengonsumsi obat-obatan herbal, Rini S Bon Bon sempat sembuh dan dapat beraktivitas lagi. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here