Thursday, 25 April 2024
HomeBerita6 Olahraga Paling Aneh di Dunia, Ada Gulat Jempol Kaki

6 Olahraga Paling Aneh di Dunia, Ada Gulat Jempol Kaki

Bogordaily.net paling di dunia ternyata memag benar ada dan menarik untuk dikupas. merupakan sebuah aktivitas yang dapat menyehatkan tubuh. Saat ini, kita banyak mengenal jenis-jenis .

Mulai dari sepak bola, tenis, bulu tangkis, bersepeda, dan lain-lain. tentunya membutuhkan kemampuan atau skill yang baik. Apalagi jika olahraga ini dipertandingkan.

Banyak di antaranya adalah olahraga tradisional tua, sementara ada juga beberapa olahraga modern yang yang muncul hanya dalam beberapa tahun terakhir.

Melansir dari beberapa sumber, berikut adalah 7 olahraga paling yang dimainkan di seluruh dunia.

Apa saja ya 6 olahraga paling di dunia ini? Daripada penasaran, simak ulasannya berikut ini.

Berikut 6 Olahraga Paling di Dunia

1. Chess Boxing atau Tinju Catur

Catur identik dengan olahraga berpikir dan tenang, sedangkan tinju olahraga yang memerlukan kekuatan fisik untuk mengalahkan lawan. Dua hal yang sangat berbeda ini ternyata dapat disatukan menjadi olahraga Tinju Catur.

Olahraga ini ciptakan oleh Enki Bilal, seorang seniman Perancis, dan Lepe Rubingh, seniman asal Belanda. Awalnya, olahraga ini memang hanya untuk pertunjukan seni, namun lambat laun menjadi olahraga yang kompetitif.

2. Underwater Hockey atau Hoki bawah air

Hoki pada umumnya dilakukan diatas rumput atau es saat musim dingin. Namun, saat ini ternyata ada olahraga Hoki yang dilakukan di bawah air. Tentu pemainnya harus bisa berenang dan menyelam dalam waktu yang cukup lama.

3. Toe Wrestling atau Gulat Jempol Kaki

Gulat yang satu ini cukup lucu, ya. Biasanya gulat dilakukan oleh dua orang bertubuh besar dan kekar yang saling mengalahkan. Pada gulat jempol kaki ini, pemainnya mengandalkan kekuatan jempol kaki.

4. Wife-carrying atau Menggendong Isteri

Olahraga menggendong istri memang benar adanya. Negara asalnya adalah Finlandia. Olahraga ini mengharuskan seorang suami untuk berlari melewati rintangan sembari menggendong sang istri. Terdengar romantis namun juga, ya.

5.  Setrika Ekstrem

Ini adalah olahraga ekstrem dan seni pertunjukan yang berasal dari Inggris, tetapi sebuah film dokumenter tentang olahraga membantu mempopulerkannya di seluruh dunia dan sekarang ditampilkan secara global. Seperti namanya, ia melihat orang-orang membawa papan setrika ke lokasi terpencil dan ekstrem di mana mereka kemudian menyetrika pakaian.

Ini bisa terjadi di lereng gunung, saat bermain seluncur salju, di kano, saat terjun payung, atau dalam situasi atau lokasi ekstrem lainnya.

6. Bog Snorkling

Bog di sini maksudnya adalah rawa dari gambut. Apa itu? Lahan basah yang terbuat dari sisa-sisa tumbuhan setengah membusuk. Jadi, partisipan berlomba untuk berenang dengan snorkel dan flipper di lahan basah tersebut dalam waktu singkat.

Teknik berenang pada umumnya tidak diperkenankan di sini, melainkan hanya boleh maju dengan menggunakan flipper. Kompetisi tahunannya diadakan di Wales, UK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here