Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaAFF Larang Wartawan Pertanyakan Insiden  Laga Vietnam Vs Thailand

AFF Larang Wartawan Pertanyakan Insiden  Laga Vietnam Vs Thailand

Bogordaily.net – Perwakilan Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF), melarang wartawan bertanya kepada pelatih terkait insiden fair play yang melibatkan dan di Piala AFF U-19 2022.

Hal itu terjadi dalam sesi jumpa pers laga semifinal Piala AFF U-19 2022 di Hotel Century, Selasa, 12 Juli 2022.

Seorang jurnalis mencoba bertanya mengenai dampak psikologis pemain , akibat aksi mereka yang disorot media massa internasional usai insiden aneh melawan .

Namun, begitu pertanyaan selesai diungkapkan, perwakilan AFF menyatakan pertanyaan tersebut tidak perlu dijawab. Bahkan perwakilan AFF itu sempat memotong pertanyaan yang akan dilayangkan.

“Pertanyaan ini tidak perlu dijawab,” kata Abdul Rahman, Media Officer AFF kepada wartawan

Sebelum sesi jumpa pers, sedari awal awak media sudah diingatkan untuk tidak bertanya soal insiden yang terjadi dalam laga Grup A pada Minggu, 10 Juli 2022 malam itu.

Media Managers PSSI, Bandung Saputra yang menyampaikan hal tersebut. Itu diucapkan Bandung saat CNNIndonesia.com akan bertanya soal aksi tak terpuji pemain dan di Stadion Madya.

“Tidak boleh bertanya soal dua hal. Pertama soal head to head antara kedua tim dan kedua soal kejadian yang terjadi dalam laga Grup A antara Thailand dan ,” kata Bandung dikutip dari CNN.

Setelahnya sesi tanya jawab jumpa pers pun usai. Pelatih dan Malaysia lantas foto bersama agar diabadikan para jurnalis foto dan televisi.

Seusai itu para wartawan yang hadir mencoba mencegat pelatih untuk wawancara. Sayangnya Dinh The Nam tidak bersedia memberikan keterangan karena sudah mendapat arahan dari AFF.

Hal sama terjadi dalam sesi tanya jawab dengan pelatih Thailand, Salvador Valero Garcia. Pelatih asal Spanyol itu tidak diperkenankan menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan insiden kurang sportif antara Thailand dan pada babak grup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here