Akhir Juli, Tebet Eco Park Kembali Dibuka Untuk Umum

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Nasional · 16 Jul 2022 18:11 WIB

Akhir Juli, Tebet Eco Park Kembali Dibuka Untuk Umum


 Tebet Eco Park Akan Dibuka Pada AkHir Juli 2022. (kompas/Bogordaily.net) Perbesar

Tebet Eco Park Akan Dibuka Pada AkHir Juli 2022. (kompas/Bogordaily.net)

Bogordaily.net -Warga Jakarta dan sekitarnya bersiap. Pasalnya, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut Tebet Eco Park akan kembali dibuka pada akhir bulan ini.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebelumnya memutuskan untuk menutup Tebet Eco Park hingga akhir Juni 2022.

Namun, pada 2 Juli 2022, Pemprov DKI memperpanjang penutupan Tebet Eco Park.

“Enggak lama lagi, akhir Juli ini. Hari ini dirapatkan. Mudah mudahan pekan depan Tebet Eco Park bisa dibuka. Tentu perlu waktu untuk perapian ya,” kata Riza kepada wartawan, Jumat, 15 Juli malam.

Nantinya, Tebet Eco Park akan dijadikan sebagai kawasan emisi rendah atau low emission zone (LEZ). Ketika taman ini kembali dibuka, kendaraan bermotor pribadi dilarang melintasi kawasan sekitar Tebet Eco Park.

Karena itu, Riza meminta masyarakat yang datang ke Tebet Eco Park untuk menggunakan kendaraan umum. “Tantangannya karena keterbatasan tempat parkir di situ, kita ingin yang datang menggunakan transportasi publik,” tutur Riza.

“Ini akan kita upayakan supaya tempat ini tetap menarik, tetap didatangi para pengunjung, tetap rapi, bersih, dan memberi manfaat bagi warga sekitar dan warga lainnya yang datang ke situ,” lanjutnya.

Saat dibuka kembali, akan ada pembatasan pengunjung Tebet Eco Park hingga 8.000 pada Senin sampai Jumat (weekdays), serta 10.000 orang pada Sabtu, Minggu, (weekend) dan hari libur.

Selain itu, masyarakat yang akan masuk ke Tebet Eco Park harus mendaftar lebih dulu lewat aplikasi Jakarta Kini (JAKI). Nantinya, akan ada pemindaian barcode dan diawasi petugas di pintu masuk.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengungkapkan, ketika Tebet Eco Park kembali dibuka, kendaraan bermotor dilarang melintasi dua ruas jalan yang berada di sisi barat dan timur taman tersebut pada akhir pekan dan hari libur.

“Di Tebet Eco Park ada dua ruas jalan yang ditetapkan sebagai kawasan LEZ hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional, yaitu di Jalan Tebet Timur Raya dan Tebet Barat Raya,” ucap Syafrin.

Meski demikian, larangan melintas dikecualikan pada transportasi umum, kendaraan bermotor milik warga setempat, hingga kendaraan tidak bermotor seperti sepeda.

“Pengaturannya adalah, di kedua jalan tersebut dilarang kendaraan pribadi dan kendaraan bermotor melintas, kecuali angkutan umum, kemudian nonmotorize transport, juga kendaraan warga setempat yang diidentifikasi dengan sticker atau tanda khusus,” urai Syafrin.***

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

BMKG Sebut Ada Dua Zona Berbahaya di Cianjur yang Tak Layak Dihuni

3 Desember 2022 - 10:30 WIB

BMKG Cianjur

Tok! Komisi I DPR Setujui Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI  

2 Desember 2022 - 22:42 WIB

Komisi I DPR Menyetujui Pemberhentian dengan Hormat Jenderal Andika Perkasa

2 Desember 2022 - 19:08 WIB

Jenderal Andika Perkasa

Pengendara Nakal, Tilang Manual Kembali Dilakukan Polisi

2 Desember 2022 - 18:38 WIB

tilang manual kembali

Resmikan PLUT KUMKM Biak Numfor, KemenKopUKM Ciptakan Wirausaha Unggul di Papua

2 Desember 2022 - 16:23 WIB

Biak Numfor

Kabar Duka, Eks Menteri Agraria Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dunia

2 Desember 2022 - 15:17 WIB

Ferry Mursyidan Baldan Meninggal
Trending di Nasional