Thursday, 28 March 2024
HomeKota BogorAksi Pencurian HP di Bogor Terekam CCTV, Nopolnya Terekam Jelas

Aksi Pencurian HP di Bogor Terekam CCTV, Nopolnya Terekam Jelas

Bogordaily.net – Aksi pencurian handphone (HP) yang terekam kamera pengawas atau CCTV kembali terjadi di Kota Bogor pada, Minggu 31 Juli 2022, pagi hari.

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Darul Quran Ruko No C9, Loji, Bogor Barat, Kota Bogor. Dalam rekaman kamera CCTV, nampak seorang pelaku mengenakan motor matic dengan plat nomor D 3130 ZCZ, mengintai kondisi sekitar ruko.

 

Pencurian hp itu terekam jelas. Dalam melancarkan aksinya tersebut, pelaku mengenakan celana jeans panjang hitam, baju hitam, sepatu putih, dan jaket berwarna loreng serta mengenakan helem.

Merasa sudah aman, sang pelaku tersebut kemudian masuk ke dalam ruko dengan tetap mengawasi sekitarnya. Dalam rekaman CCTV, pelaku terus menundukan kepalanya.

Menurut saksi mata, Dede Fahmi menjelaskan bahwa, kejadian tersebut sekitar pukul 07.30 WIB, yang mana keadaan kantor dalam posisi libur. Namun seseorang tiba-tiba masuk ke dalam kantor.

“Jadi ini terjadi sekitar jam 7.30 pagi tadi di kantor kita yang alamatnya di jl darul quran ruko no C9 (samping bakso taichan gunung kidul).Posisi kantor libur namun ada beberapa yang tinggal di ruko tersebut,” kata Dede Fahmi, kepada Bogordaily.net Minggu 31 Juli 2022.

“Tiba-tiba ada orang bermotor dan jaket ga kelihatan muka terlihat memonitor lokasi, dirasa aman dia masuk ke kantor kita yang memang tidak dikunci,” sambungnya.

Dede mengatakan, barang yang berhasil digondol oleh pelaku tersebut yakni handphone sebanyak 2 unit, milik temannya.

“Lalu masuk ke area pojok di mana di situ ada tim kita sedang tidur 2 orang lain, HP nya tergeletak di sampingnya. 2 orang pemilik hp tersebut yakni Deva dan Dwi,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, Dede kemudian melaporkannya ke Polisi Sektor (Polsek) Bogor Barat, untuk tindakan lebih lanjut.

“Tapi laporan belum diterima karena polisi minta kotak box HP nya tanda itu memang HP si pelapor. Insya Allah rabu lapor lagi ketika box nya sudah ada,” tutup Dede.

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here