Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten BogorAMM Solid Dukung Edi Koswara Sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor

AMM Solid Dukung Edi Koswara Sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang ke-15 tahun ini tinggal menghitung hari. Berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) pada Sabtu, 16 Juli 2022, lalu dan hasil rapat pleno DPD KNPI bahwa Musda XV akan dilaksanakan pada Sabtu, 30 Juli 2022, mendatang.

Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) yang menjadi bagian dari KNPI di Bumi Tegar Beriman turut serta mengambil peran dengan tujuan untuk bersama memajukan KNPI melalui Musda XV.

Salah satu yang selalu menjadi bagian penting dari pelaksanaan Musda Komite Nasional Pemuda Indonesia adalah pemilihan calon ketua DPD KNPI . Pada pencalonan ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor Periode 2022-2025 secara resmi muncul 4 nama yang sudah menyerahkan berkas kesiapan sebagai calon ketua, diantaranya , Dhamiry A. Ghazali, Fuad Kasyfurrahman, dan Wahyudi Chaniago.

Terkait dukungan dan rekomendasi organisasi yang menjadi aturan pencalonan ketua di KNPI, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Bogor sebagai salah satu Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) sudah lebih dulu menyerahkan surat pernyataan dan rekomendasi dukungan kepada untuk menjadi Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Bogor Periode 2022-2025.

Seperti yang disampaikan Ketua PDPM Kabupaten Bogor Jatnika, bahwa pilihan akhir PDPM kepada merupakan hasil dari diskusi dan pertimbangan yang cukup panjang diinternal organisasi. Keseriusan PDPM diperkuat dengan diadakannya Diskusi Kepemudaan pada Sabtu, 11 Juni 2022, lalu yang menghadirkan 3 orang bakal calon dari 4 nama yang sudah bermunculan.

Sebagai bagian dari Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Bogor, PDPM secara intens membangun komunikasi dan komitmen kepada organisasi otonom (ortom) Muhammadiyah yang lainnya seperti Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah (PDNA), Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM), dan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajaran Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Bogor untuk sama-sama bisa terbangun kesamaan persepsi, dan solid dalam satu barisan sekaligus dukungan dalam kontestasi Musda KNPI Kabupaten Bogor XV.

Komitmen AMM Kabupaten Bogor untuk bersama-sama membangun soliditas dan kekompakan terbukti dengan diadakannya Diskusi Kepemudaan AMM Kabupaten Bogor dengan tema “Menyusun Gagasan Cemerlang untuk Pemuda Kabupaten Bogor Berkemajuan” yang digelar pada Selasa, 26 Juli 2022, lalu bertempat di Saderek Coffee Shop, Cibungbulang, Leuwiliang, Kabupaten Bogor yang menghadirkan pembicara sebagai calon ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor Periode 2022-2025.

Pada diskusi tersebut, Ketua PDPM Kabupaten Bogor M. Jatnika Pamungkas, hadir sebagai pemantik diskusi. Ia menyampaikan bahwa kontestasi Musda KNPI harus menjadi momentum yang baik untuk AMM ke depannya mampu memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan pemuda di Kabupaten Bogor.

“Bagi kami, AMM Kabupaten Bogor harus bersama-sama solid dan kompak untuk berjuang, tidak hanya pada tataran internal, namun juga eksternal agar pengembangan organisasi dan peran dakwah kita semakin luas dan terasa di masyarakat”, paparnya.

Edkos sapaan memaparkan visi, misi, maupun target-target yang akan dicapai pada kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Bogor selama tiga tahun ke depan jika ia terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Kabuapten Bogor periode 2022-2025 dengan tagline Pemuda Cemerlang yaitu Cerdas Menjadi Penerang, mampu menjawab harapan para pemuda di Kabupaten bogor untuk lebih baik.

Edkos merasa terharu atas sambutan dan komitmen dari AMM Kabupaten Bogor. Dengan dukungan dari AMM Kabupaten Bogor, ia semakin yakin untuk terus maju dalam pencalonan ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor.

“Saya tidak mampu memberikan janji-janji manis, namun saya mengajak kepada kawan-kawan AMM Kabupaten Bogor dan seluruh OKP yang sama-sama mendukung saya untuk kita menjaga komitmen dalam rangka memajukan KNPI Kabupaten Bogor selama tiga tahun ke depan”, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, hadir Ketua PDNA Roroh Rohayanah, Ketua PC IMM Bogor Hendi, dan perwakilan PD IPM Zayyid. Ketiganya menyampaikan pertanyaan maupun gagasan cemerlang untuk kemajuan pemuda Kabupaten Bogor ke depannya sesuai dengan tema diskusi.

Roroh meminta komitmen Edkos untuk mampu mengajak dan memberdayakan semua elemen pemuda di Kabupaten Bogor.
“Semoga DPD KNPI Kabupaten Bogor periode selanjutnya mampu mengakomodir semua potensi, tidak hanya sekedar seremonial tetapi mampu maju bersama-sama untuk kepentingan umat”, tegasnya.

Hendi pun tak kalah semangat mengutarakan gagasannya dengan diawali pekikan semangat khas IMM.
“Kami berharap gedung DPD KNPI Kabupaten Bogor segera direvitalisasi sehingga dapat digunakan dengan nyaman oleh semua OKP maupun elemen pemuda lainnya. Jangan sampai pemuda yang ingin berkunjung ke gedungnya merasa tidak nyaman”, tambahnya.

Ditutup dengan gagasan dari perwakilan PD IPM Zayyid, ia menyampaikan bahwa IPM menjadi bagian pelajar sekaligus pemuda di KNPI. Namun saat ini, KNPI lebih banyak porsinya di kalangan pemuda. Semoga ke depannya ada perhatian khusus untuk kalangan pelajar dalam memajukan KNPI di Kabupaten Bogor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here