Tuesday, 7 February 2023
HomeInternasionalAneh Tapi Nyata, 3 Negara Tanpa Malam Hari di Dunia

Aneh Tapi Nyata, 3 Negara Tanpa Malam Hari di Dunia

IIMS

Bogordaily.net – Hidup tanpa malam hari tentu memusingkan tapi fenomena itu ada. Aneh tapi nyata. Di dunia ini ada tiga negara dengan fenomena itu. Siang sepanjang hari.

Hingga muncul istilah matahari di tangah malam atau Midnigh Sun. Yang menjelaskan matahari bersinar sepanjang masa.

Fenomena ini terjadi di beberapa negara yang terletak di Kutub Utara dan mempunyai waktu malam hari yang sangat singkat karena letak geografisnya. Beberapa faktor yang mempengaruhi hal ini antara lain kedekatan dengan kutub bumi serta adanya awan dan kabut.

Berbeda dengan posisi geografis Indonesia yang berada di garis khatulistiwa dan mendapatkan waktu 12 jam siang dan 12 jam malam. Dikutip dari video yang diunggah pada akun TikTok @24pandawalima berikut 3 Negara didunia yang terkenal dengan ‘Negara Tanpa Malam’ :

1. Norwegia

Negara tanpa malam pertama adalah Norwegia. Pada 2017, Norwegia masuk peringkat pertama sebagai negara paling bahagia di dunia. Negara yang berada di Eropa Utara ini merupakan tujuan paling terkenal jika anda ingin merasakan hari tanpa malam.

Di sini matahari hanya terlihat terbenah secara sekilas dimana dia tampak mendekati garis laut seperti mencelupkan diri kemudian terbit kembali.

2. Islandia

Dinegara kepulauan ini matahari juga bersinar hampir sepanjang hari seperti halnya Norwegia, di Islandia juga terdapat berbagai jenis wisata yang dilakukan tengah malam dengan sensasi seperti siang hari karena mataharinya yang terus bersinar.

3. Swedia

Di Swedia mataharinya bersinar hampir sepanjang hari. Matahari hanya terbenam di Swedia untuk waktu yang sebentar tepatnya pada tengah malam. Salah satu kota bernama Lulea mengalami siang hari selama 23 jam.

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor