Antar Pulang Wanita yang Ngaku Janda, Warga Cibungbulang Dikeroyok

Menu

Mode Gelap
Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Kamis 11 Agustus 2022 Pekan Depan, LPSK Umumkan Hasil Asesmen Istri Ferdy Sambo Waspada, BMKG Ramalkan Kota Bogor Hujan, Kamis 11 Agustus 2022 Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

Kabupaten Bogor · 6 Jul 2022 23:01 WIB

Antar Pulang Wanita yang Ngaku Janda, Warga Cibungbulang Bogor Dikeroyok


 Ilustrasi police line. (Istockphoto/Mbbirdy/CNN Indonesia/Bogordaily.net) Perbesar

Ilustrasi police line. (Istockphoto/Mbbirdy/CNN Indonesia/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Seorang warga Kampung Pasir Angin, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor menjadi bulan-bulanan warga. Korban diketahui bernama Angga mengalami luka di kepala hingga dilarikan ke RSUD Leuwiliang diduga usai dikeroyok massa. Tak hanya itu, korban juga kabarnya dimintai uang sebesar Rp150 juta.

Peristiwa yang dialami Angga warga Cibungbulang itu bermula saat ia mengantar seorang wanita berinisial HY ke rumahnya di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Angga menyebut kalau HY selaman ini mengaku sebagai janda.

Angga mengatakan ia sempat mengajak HY bertemu keluarga yang sedang arisan sekaligus memperkenalkannya kepada pihak keluarga. Setelah itu, Angga mengantarkan wanita berusia 38 tahun itu ke rumahnya pada Minggu, 3 Juli 2022 sekitar pukul 16.00 WIB.  Namun, tiba-tiba ia dianiaya hingga dibawa ke kantor desa. Selain warga, aksi pemukulan juga diduga melibatkan seorang  ketua RT.

“Mereka melakukan pemukulan hingga saya luka-luka dan karena terpaksa, saya juga menyanggupi permintaan untuk menyediakan uang Rp150 juta,” kata Angga kepada wartawan.

Tak hanya itu kata Angga, mereka juga menahan motor serta handphone miliknya. Usai dipukuli hingga mengakibatkan luka-luka, Angga lalu mengabarkan kepada keluarganya agar datang ke kantor Desa Pabangbon.

Sekretaris Desa Pabangbon Novi Firdaus mengaku saat kejadian dirinya tidak ada di lokasi. Namun, kata Novi, saat itu Angga langsung diamankan kepala desa ke rumahnya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Kepala desa juga langsung bertindak cepat mengamankan pria itu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Korban pengeroyokan mengalami luka di kepala. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bahkan kata Novi kepala desa segera menghubungi polisi karena massa yang tidak tahu akar permasalahan makin banyak dan terus berdatangan.

“Aparat penegak hukum bergerak cepat lalu mengamankan motor dan HP dan membawa kantor Polsek Leuwiliang. Empat keluarga korban Angga yang terdiri dari pamannya malam itu juga dipanggil ke kantor desa dan menyanggupi untuk mau dimusyawarahkan dulu dengan keluarga besar Angga,” jelas Novi.

Sementara itu, Wiwin (52) bibi Angga mengatakan HY mengaku sudah menjadi janda selama satu tahun. Ia terkejut lantaran ada yang mengaku sebagai suami HY hingga memukuli Angga.

“Saat ditanya keluarga besar di arisan, mengaku menjanda selama satu tahun, makanya kok kami kaget, ada yang mengaku suami dan memukuli Angga,” kata Wiwin.

Advokat muda Nurdin Ruhendi selaku kuasa hukum dari Angga menyebut pihaknya akan melanjutkan proses hukum atas kasus ini.

“Angga jelas korban dari pidana dugaan pengeroyokan dan pemerasan. Saat ini masih dirawat di RSUD Leuwiliang karena sakit di bagian kepala,” ujarnya.

Nurdin pun mendesak pihak kepolisian segera melakukan penangkapan dan menindaklanjuti laporan korban.

“Main hakim sendiri tidak dibenarkan secara hukum,” pungkasnya. (Ruslan)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Pemkab Bogor Gercep Tangani Kasus Gizi Buruk di Parung Panjang

11 Agustus 2022 - 14:46 WIB

Kronologi Tabrakan Maut di Tanjakan Selarong Puncak Bogor

10 Agustus 2022 - 19:03 WIB

Brak! Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor, 1 Orang Tewas

10 Agustus 2022 - 18:52 WIB

Seekor Buaya Muncul di Kali Cisadane, Remaja Hendak Diterkam

10 Agustus 2022 - 17:17 WIB

buaya kali cisadane

Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor, Sidak Proyek Peningkatan Jalan Cikeas-Bojong Nangka

10 Agustus 2022 - 15:31 WIB

Jalan Cikeas-Bojong Nangka

TP-PKK Kabupaten Bogor Kembali Turun Ke Desa Lakukan Monev Lomba

10 Agustus 2022 - 07:09 WIB

monev
Trending di Kabupaten Bogor