Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorAntisipasi Banjir, Babinsa Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Sungai Ciliwung

Antisipasi Banjir, Babinsa Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Sungai Ciliwung

Bogordaily.net merupakan sarana untuk membangun kebersamaan, kesadaran maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan, dan kenyamanan lingkungan yang bermanfaat bagi kepentingan seluruh warga.

Seperti yang dilakukan Kelurahan Sukaresmi Peltu Jamaludin
bersama dengan staf Kelurahan Sukaresmi dan warga setempat melakukan pembersihan sungai di RT.03/RW.08, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat 22 Juli 2022.

Ikut serta dalam kegiatan tersebut Sekcam Kecamatan Tanah Sareal, Lurah Sukaresmi Nandang, Kelurahan Sukaresmi Peltu Jamaludin, Staf Kelurahan dan masyarakat sekitar yang berjumlah kurang lebih 15 orang.

Kelurahan Sukaresmi Peltu Jamaludin mengatakan, melalui gotong royong pembersihan aliran sungai sangatlah penting bagi warga agar sungai tidak tersumbat oleh sampah dan ranting pohon yang menutup aliran sungai tersebut.

“Bukan hanya jalan dan lingkungan, sungai juga perlu dijaga dan dirawat kebersihannya. Justru yang rentan terhadap sumber penyakit adalah di sungai seperti ini, terlebih apabila terjadi banjir dan genangan air, dapat dijadikan sarang nyamuk. Oleh karena itu, saya berharap warga tidak lagi membuang sampahnya ke sungai,” kata Kelurahan Sukaresmi Peltu Jamaludin.

Dengan dilaksanakannya membersihkan aliran sungai dari berbagai kotoran atau sampah dan ranting yang mengganggu.

Peltu Jamaludin berharapkan air mengalir dengan lancar sehingga terhindar dari banjir dan sungai juga terus terjaga kebersihannya.

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

(Ibnu Galansa Montazery)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here