Sunday, 19 May 2024
HomeKota BogorAntisipasi Kebakaran Pada Angkot, Satlantas Polresta Bogor Kota Lakukan Ramp Check

Antisipasi Kebakaran Pada Angkot, Satlantas Polresta Bogor Kota Lakukan Ramp Check

Bogordaily.net – Dalam mengantisipasi kejadian kebakaran pada Angkutan Kota (Angkot) agar tidak terjadi, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota menggelar kegiatan Ramp Check di Depan Dealer Honda Mandiri Bogor, Baranangsiang, Kota Bogor.

Adapun pemeriksaan kendaraan pada Angkot meliputi bagian mesin dan kelistrikan sebagai salah satu sumber penyebab kebakaran pada Angkot.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria mengatakan, dalam kegiatan Ramp Check pada kendaraan angkot ini pihaknya bekerja sama dengan beberapa bengkel, baik bengkel kecil maupun besar yang bersertifikasi.

“Dengan ada nya kegiatan ini berharap bisa mengurangi dan menghindari potensi-potensi terjadinya kebakaran pada angkutan umum beberapa hari yang lalu,” kata Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria, Selasa 26 Juli 2022.

Kompol Galih Apria melihat ternyata ada beberapa hal yang berpotensi menyebabkan kebakaran pada angkot.
Salah satunya di antaranya adalah kelistrikan ataupun kebocoran oli maupun jarang di servis

“Dalam kegiatan pengecekan ini kami beri secara gratis,” ucapnya.

Selain melaksanakan kegiatan Ramp Check juga melaksanakan program sapa masyarakat dan melakukan pembagian multivitamin kepada supir angkot.

Salam kegiatan pengecekan ini dihadiri langsung oleh Wakasat Lantas, Kaur Bin Ops Sat Lantas, Kasubnit 1 Gakkum, Kasubnit 2 Gakkum, Personel Opsnal Sat Lantas, Personel Dishub Kota Bogor dan Teknisi Honda (pengecekan mesin).***

(Ibnu Galansa Montazery/Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here