Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaAwas! Ini yang Terjadi pada Kulit Jika Mencuci Muka Pakai Air Berlebihan

Awas! Ini yang Terjadi pada Kulit Jika Mencuci Muka Pakai Air Berlebihan

Bogordaily.net– Mencuci muka umumnya dilakukan dua kali sehari untuk mencegah jerawat dan komedo. Selain cuci muka, biasanya seseorang juga memiliki pembersih wajah yang dipakai setiap pagi dan malam. Namun, sebaiknya tidak selalu membersihkan atau mencuci muka pakai air. Sebab ada beberapa alasan yang membuat terlalu sering mencuci muka itu tidak baik bagi kulit.

Terlalu sering mencuci muka menggunakan air secara berlebihan tidak baik untuk kulit. Beberapa produk pembersih kulit bisa menghilangkan bakteri baik dan menghancurkan pH kulit.

Dilansir Suara.com dari Bright Side, mencuci muka di malam hari sangat dibutuhkan untuk menghilangkan SPF dan riasan wajah. Selain itu, kualitas air keran juga tidak selalu baik dan tergantung dengan daerah tempat tinggal Anda.

Di beberapa tempat, air keran mereka mungkin lebih keruh atau keras. Kandungan mineral keras dalam air keran inilah yang bisa membuat kulit kering dan iritasi. Karena itulah, meminimalkan penggunaan air dengan tidak terlalu sering lebih baik untuk kulit Anda. Air bisa membuat kulit lebih kering dan menguras minyak alami pada kulit wajah.

Anda bisa menggantinya dengan pembersih muka yang tidak perlu dibilas menggunakan air. Setelah Anda menemukan pembersih yang baik, jangan pernah menggantinya dengan yang lain dan gunakan sekali sehari.

Adapun pembersih wajah yang bisa digunakan sebagai pengganti air, seperti:

1. Pembersih micellar, yang bisa diolehkan pada kulit tanpa dibilas.

2. Pembersih berbasis minyak, yang bisa membersihkan wajah dengan baik sekaligus melindungi penghalang kulit.

3. Pembersih berbasis air, yang sangat ideal untuk kulit yang rendah berjerawat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here