Sunday, 29 September 2024
HomeKota BogorBabinsa Ciwaringin Pantau Pelaksanaan Kurban di Wilayah

Babinsa Ciwaringin Pantau Pelaksanaan Kurban di Wilayah

Bogordaily.net– Babinsa Kelurahan Ciwaringin Serda Dedi Jumaedi memantau sekaligus melakukan pengawasan penyembelihan hewan kurban di halaman masjid dan musala RW masing-masing di Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Selain Babinsa, pemantauan dan pengawasan ini pun dihadiri Babinsa/Bhabinkamtibmas Kelurahan Ciwaringin, Ketua LPM, Kasi Pem, Ketua RW/RT dan Tokoh Agama.

Serda Dedi Jumaedi mengatakan, hewan-hewan kurban yang hari ini dipotong dipastikan dalam kondisi sehat, tidak ada indikasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Hal itu, karena sebelumnya sudah dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu, sehingga aman untuk di potong dan juga dikonsumsi.

Babinsa Kelurahan Ciwaringin pantau pelaksanaan pemotongan hewan kurban di wilayah binaan.(Istimewa/Bogordaily.net)

“Sebanyak hewan kurban yang akan di potong ada 119 hewan kurban yang tersebar di beberapa RW di wilayah Ciwaringin,” kata Babinsa Kelurahan Ciwaringin Serda Dedi Jumaedi, Minggu 10 Juli 2022.

Serda Dedi Jumaedi menyampaikan, di RW 01 hewan kurban ada 11 ekor kambing saja. Kemudian RW 02 hanya 2 ekor kambing.

Selanjutnya di RW 03 ada 3 ekor sapi dan 17 ekor kambing. Lalu di RW 04 hanya ada 4 ekor kambing. Kemudian di RW 05 ada 32 ekor hewan kurban diantara 9 ekor sapi dan 23 ekor kambing. Lalu di RW 06 hanya 3 ekor kambing.

Kemudian di RW 07 sebanyak 27 ekor diantara 5 ekor sapi dan 22 ekor kambing. Di RW 08 ada 1 ekor sapi dan 9 ekor kambing. Terakhir di RW 11 ada 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

“Kegiatan dilaksanakan dalam situasi aman,” tutup Serda Dedi Jumaedi.(Ibnu Galansa)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here