Monday, 20 May 2024
HomeKota BogorBabinsa Kelurahan Ciparigi Monitoring Bencana Tanah Longsor di Wilayah Binaan

Babinsa Kelurahan Ciparigi Monitoring Bencana Tanah Longsor di Wilayah Binaan

Bogordaily.net – Hujan dengan intensitas tinggi membuat beberapa wilayah di Kota Bogor di terjang bencana alam. Salah satunya di , RT.02/RW.08, Kelurahan , Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Setelah menerima laporan warga, Kelurahan Peltu Selamet Hariadi langsung mendatangi lokasi terjadinya bencana tanah longsor dan berkoordinasi untuk langkah penanganannya.

Setelah mendatangi di lokasi bencana longsor, Peltu Selamet Hariadi berkoordinasi dengan para Ketua RT dan Tagana dan menghimbau kepada warga sekitar agar berhati-hati dan waspada terjadinya longsor susulan.

Selain di , RT.02/RW.08, kata Peltu Selamat Hariadi, bencana longsor terjadi juga di Kampung Tanah Sewa, RT 05/RW 03 dengan ketinggian 5 meter yang berada di belakang rumah warga.

“Posisi longsor di atas rumah 1 Kartu Keluarga (KK) dan bawah 4 KK. Untuk korban jiwa dan materil nihil,” kata Kelurahan Peltu Selamet Hariadi, Sabtu 16 Juli 2022.

Dirinya juga menyampaikan, sudah menjadi tugas untuk membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam yang terjadi. melakukan kegiatan-kegiatan pemantauan perkembangan situasi di wilayahnya.

“Dalam pencapaian tugas pokok Babinsa dituntut menjadi pelopor dalam usaha memajukan wilayah binaan,” paparnya.

Peltu Selamet Hariadi juga menghimbau masyarakat untuk mengantisipasi akibat dari cuaca ekstrem yang sedang terjadi, sehingga dapat bertindak cepat apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam kegiatan ini turut hadir Babinsa/Bhabinkamtibmas Kelurahan , Ketua RT/RW, Tagana Kota Bogor*

(Ibnu Galansa)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here