Saturday, 18 May 2024
HomeKota BogorBabinsa Kelurahan Panaragan Hadiri Rapat Pembentukan Keluarga Berencana

Babinsa Kelurahan Panaragan Hadiri Rapat Pembentukan Keluarga Berencana

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa () Kelurahan Panaragan Pelda Ali Mahmudi menghadiri pembentukan Kampung (KB) di Aula Kantor Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin 25 Juli 2022.

Pelda Ali Mahmudi mengatakan, bahwa tujuan diadakannya pembentukan kampung KB adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program kependudukan, dan pembangunan keluarga serta membangun sektor terkait dalam mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

“Dukungan dan komitmen Pemerintah Daerah sangatlah diperlukan selain patsipasi aktif masyarakat,” kata Kelurahan Panaragan Pelda Ali Mahmudi dalam keterangan persnya.

Dalam kesempatan itu, Pelda Ali Mahmudi menyampaikan, bahwa masyarakat di Kampung KB memperoleh fasilitas dan pembinaan yang berkelanjutan di dalam membangun keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

“Secara khusus kampung KB ini dibentuk selain untuk meningkatkan peran serta pemerintah, lembaga non pemerintah dan swasta dalam memfasilitas, mendampingi dan membina masyarakat untuk menyelenggarakan dan pembangunan sektor terkait juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Lurah Panaragan, Kasi Kemas Kelurahan Panaragan, Bhabinkamtibmas/ Kelurahan Panaragan, DPP KB Kota Bogor, Kader PKK, Ketua RW dan RT serta tokoh masyarakat.**

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

(Ibnu Galanza Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here