Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorBabinsa Monitoring Kegiatan Posyandu di Lawanggintung

Babinsa Monitoring Kegiatan Posyandu di Lawanggintung

Bogordaily.net – Babinsa sebagai aparat teritorial kewilayahan, selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam segala kegiatan bersama warga masyarakat di wilayah Binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Kelurahan Lawanggintung, Kota Bogor, Serda Didik Wahyudi melaksanakan monitoring kegiatan Posyandu dan penimbangan balita di Posyandu Gardena, RT.01/RW.08, Kota Bogor, Jumat 8 Juli 2022.

Kegiatan pendampingan dilaksanakan Babinsa di wilayah dalam menunjang ketahanan wilayah melalui program kesehatan.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk memupuk komunikasi sosial antara aparat Koramil dengan warga binaan bekerjasama dengan para petugas dari Instansi terkait.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa juga menghimbau warga untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan. Kegiatan Posyandu yang dimulai sejak pagi tampak berjalan dengan aman dan lancar.

Serda Didik Wahyudi mengatakan, kegiatan posyandu dan pemeriksaan kesehatan balita, Ibu dan anak ini bertujuan untuk memantau atau mengetahui tingkat kesehatan balita, kesehatan ibu dan anak, kesehatan ibu hamil serta kesehatan warga yang berada di wilayah binaan.

“Sehingga diharapkan kesehatan dan gizi balita, ibu dan anak selalu terjaga dan terhindar dari segala penyakit maupun kekurangan gizi dan gizi buruk,” katanya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Babinsa Kelurahan Lawanggintung Serda Didik Wahyudi, Kemas Kelurahan Lawanggintung Asep, Pustu Lawanggintung Eli dan Ketua RT01 Esih.

(Ibnu)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here