Sunday, 29 September 2024
HomeKota BogorBabinsa Peltu Selamet Monitoring Penyaluran Sertifikat PTSL

Babinsa Peltu Selamet Monitoring Penyaluran Sertifikat PTSL

Bogordaily.net-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Peltu Selamet Hariadi, lakukan monitoring penyaluran sertifikat PTSL 2019 oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bogor.

Kegiatan tersebut berlangsung di kantor aula Kelurahan Ciparig, Jalan Boulivard Villa Bogor Indag, RT 06 RW 13, pada Minggu 17 Juli 2022 pukul 13.00 WIB.

Monitoring pembagian setifikat PTSL oleh BPN Kota Bogor dibagikan kepada warga sebanyak 50 bidang. Dan merupakan program 2019 sampai 2022. Selama kegiatan berjalan dalam keadaan terertib dan aman.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Babinsa, Babinmas, Lurah dan Kasi Pem, Ketua RW, dan perwakilan BPN Kota Bogor.

Untuk diketahui, Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) akan memfasilitasi masyarakat dalam mengurus sertifikat tanah.

Tentu, program ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mendaftarkan tanahnya agar memiliki haknya berkekuatan hukum tetap.

Apalagi kegiatan PTSL tidak memungut biaya alias gratis. Mulai dari pengumpulan berkas, pengukuran, hingga penerbitan sertifikat tanah.(Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here