Wednesday, 29 May 2024
HomeKota BogorBabinsa Serka Saman Kawal Pemeriksaan Kesehatan Warga Terdampak Banjir

Babinsa Serka Saman Kawal Pemeriksaan Kesehatan Warga Terdampak Banjir

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Serka Saman Mega Jaya lakukan giat pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat dari puskesmas untuk warga yang terdampak banjir.

Giat tersebut berlangsung di Kampung Jalan Baru, RT 03 RW 06, Kelurahan Kencana, pada Minggu 17 Juli 2022 pukul 09.30 WIB.

Selain pemberian obat dan pemeriksaan, Serka Saman juga mendata kebutuhan pokok warga yang terdampak banjir di tempat tersebut.

Dalam kegiatan pemeriksaan dan pemberian obat kepada warga, diikuti juga oleh dr. Elsa dari Puskesmas Kayu Manis, Ketua LPM, dan Kasi Pem Kelas Kencana,

Sebelumnya, Kelurahan Kencana sempat dilanda bencana banjir akibat intensitas hujan deras yang mengguyur beberapa waktu lalu. Mengakibatkan beberapa rumah warga terendam.

Untuk itu, Babinsa dan para unsur terkait memberikan obat dan mendata kebutuhan pokok dari warga yang terdampak bajir tetsebut.

Sebagai langkah awal terhadap pemeriksaan kesehatan, agar tidak ada dampak penyakit dari bencana banjir khususnya terhadap warga Kampung Jalan Baru, Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here