Friday, 17 May 2024
HomeKota BogorBabinsa Sertu Makmur Lakukan Kegiatan Wawasan Kebangsaan

Babinsa Sertu Makmur Lakukan Kegiatan Wawasan Kebangsaan

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa () Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Sertu Makmur H, lakukan kegiatan , hari pertama murid-murid masuk sekolah.

tersebut dilakukan terhadap murid baru yang masuk ke SMP BinaGreha di Kelurahan Kedung Waringin, RT 04 RW 02, mulai pukul 10.00 sampai 12.00 WIB.

Murid yang menerima tersebut merupakan murid baru yang melaksanakan masa pengenalan lingkungan sekolah ().

Materi yang diberikan Sertu Makmur yaitu berupa pengenalan sejarah perjuangan bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ,ideologi Pancasila,dan Bhineka Tunggal Ika. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Selama kegiatan pemeberian materi seputar wawasab kebangsaan berjalan aman dan lancar, serta murid-murid baru mengikutinya dengan antusias.

Untuk diketahui, hari pertama masuk sekolah di Kota Bogor berlangsung dengan pembatasan murid sebanyak 50 persen, pada tanggal 18 Juli, yang merupakan tahun ajaran baru 2022.

Namun meski demikian, para murid tetap antusian untuk sekolah dan belajar, serta taat terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan*

(Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here