Tuesday, 14 May 2024
HomeBeritaBarcelona Usir Halus Frenkie De Jong?

Barcelona Usir Halus Frenkie De Jong?

Bogordaily.net–  Posisi  Frenkie de Jong di kabarnya bakal diubah. Melalui sang pelatih Xavi, kabarnya mereka memiliki niatan untuk mengubah secara permanen posisi sang gelandang menjadi bek tengah di musim 2022/2023 ini. Langkah ini sendiri kabarnya menjadi jadi cara halus agar De Jong mau hengkang di bursa transfer musim panas ini.

Frenkie de Jong memang sudah mendapat bayangan musim barunya bersama lewat pertandingan pramusim yang ia jalani. Dalam dua laga pramusim, gelandang sentral Timnas Belanda itu dipasang oleh Xavi sebagai bek tengah .

Dilansir Suara.com dari football-espana, Senin, 25 Juli 2022, ini menjadi cara Xavi untuk mengusir De Jong secara halus.

memang berencana melepas De Jong ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 ini demi menyeimbangkan neraca keuangan klub, setelah merekrut cukup banyak pemain ke Camp Nou.

Pemain berusia 25 tahun itu menolak untuk pergi karena memang masih terikat kontrak panjang bersama Barca, dan pihak klub konon juga masih menunggak gaji sang pemain hingga mencapai 17 juta pounds.

Posisi bek tengah yang dihibahkan ke De Jong sendiri dianggap sebagai hukuman untuk sang pemain karena menolak dijual.

Xavi sudah bicara blak-blakan soal pergantian posisi De Jong. “Saya rasa De Jong akan berkontribusi besar untuk kami sebagai bek tengah,” kata Xavi baru-baru ini di sela-sela masa pramusim Barca.

Sebelumnya diberirakan Frenkie de Jong bakal segera hengkang dari . Sebab, siap-siap menjualnya ke Manchester United (MU) yang telah menyepakati  biaya transfer Frenkie de Jong, yakni senilai £63juta.

MU sedianya menawarkan uang sebesar £56 juta. Namun Blaugrana meminta dana transfer ditambahkan. meminta tambahan uang senilai £17 juta lagi kepada MU, belum termasuk adds-on atau bonus lainnya. Pihak Setan Merah menyepakati pun permintaan tersebut.

Namun demikian, yang butuh tambahan dana untuk menstabilkan keuangan sehingga mau tak mau harus menjual De Jong. Terlebih tekad kuat Richard Arnold dan direktur sepakbola MU, John Murtough yang terbang ke Barcelona awal pekan ini untuk mengadakan pembicaraan tatap muka membuktikan keseriusan Setan Merah.***

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here