Friday, 29 March 2024
HomeNasionalBharada E dan 5 Ajudan Ferdy Sambo Selesai Diperiksa, Ini Kata Komnas...

Bharada E dan 5 Ajudan Ferdy Sambo Selesai Diperiksa, Ini Kata Komnas HAM  

Bogordaily.net–  Enam orang  ajudan Kadiv Propam Polri nonaktif selesai menjalani pemeriksaan oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (), Selasa 26 Juli 2022.

Disampaikan dari tujuh orang dipanggil, yang hadir hanya enam orang. Sedangkan satu orang ajudan Ferdy sambo tidak hadir, tanpa alasan yang belum diketahui. Dari keenam orang itu, salah satunya yang diduga melakukan penembakan terhadap Brigadir J.

Komisioner , Choirul Anam mengatakan, keenam ajudan Ferdy Sambo diperiksa untuk didalami informasinya terkait peristiwa penembakan terhadap Brigadir J yang terjadi pada Jumat, 8 Juli 2022 lalu.

“Yang kami dalami pastilah ini masih berupa keterangan terkait bagaimana peristiwa hari H. Itu pasti kami dalami bahkan kami minta suruh menggambar posisi-posisinya,” kata Anam kepada wartawan sebagaimana dilansir Suara.com, Selasa, 26 Juli 2022.

juga mendalami spektrum sebelum kejadian penembakan Brigadir J terjadi.

“Yang kedua kami juga mendalami spektrum sebelum hari-H. Sebelum Jumat itu kami tarik ke belakang, kami tanya semua apa yang terjadi, bagaimana peristiwanya, bahkan kondisinya kayak apa,” kata Anam.

“Kondisinya kayak apa, ini salah satu yang penting. Misalnya begini, ini kondisinya kek bercanda-bercanda, tertawa atau tegang. Itu kami tanya di beberapa orang yang ikut dalam forum itu. Jadi kami lihat spektrum bagaimana kondisinya,” sambung Anam.

Sementara itu, usai menjalani pemeriksaan langsung meninggalkan dengan pengawalan kepolisian. Dia keluar tanpa mengeluarkan pernyataan apapun. tiba lebih lama dari kelima rekannya sebelumnya. Dia menjalani pemeriksaan sekitar pukul 13.30 WIB hingga pukul sekitar pukul 18.00 WIB. Kkelima rekannya datang terlebih dahulu sekitar pukul 09.50 WIB dan meninggalkan sekitar pukul 17.25 WIB.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here