Saturday, 20 April 2024
HomeTravellingBingung Libur Mau Kemana? Talaga Saat Puncak Bisa Jadi Pilihannya

Bingung Libur Mau Kemana? Talaga Saat Puncak Bisa Jadi Pilihannya

Bogordaily.net – Bingung libur Hari Raya IdulAdha mau berlibur kemana, Talaga Saat Puncak mungkin bisa menjadi pilihan tempatnya.

Berlokasi di Kampung Cibulao, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Puncak, Kabupaten Bogor itu masih asri dan alami. Bisa menjadi rekomendasi tempat untuk Hari Raya IdulAdha kalian bersama keluarga.

Talaga Saat yang berada di ketinggian sekitar 1.400 Meter Diatas Permukaan Laut (MDPL) tersebut, dikelilingi perkebunan teh yang menghijau dan udaranya yang sejuk.

Memiliki luas sekitar 5,8 hektare dengan kedalaman kurang lebih 3 meter, membuatnya menjadi tempat favorit untuk berswafoto yang sangat instagramable.

Tempat yang sekaligus menjadi konservasi elang jawa tersebut, juga tak lepas dari berbagai jenis pohon yang ditanam seperti pohon rasamala dan mahoni.

Selain perkebunan teh yang menghijau dan pepohonan yang mengelilingi, Talaga Saat mempunyai beberapa wahana yang pas untuk berswafoto bagi pengunjungnya.

Wahana itu yakni, balon udara, perahu karet untuk mengelilingi talaga, jembatan pelangi, dan masih banyak lagi lainnya.

Pengunjung tak perlu khawatir merogoh kocek yang besar untuk datang ke Talaga Saat sebab karena tiket dan parkir di sini cukup terjangkau.

“Tiketnya masuk ke talaga saat ini Rp10.000, parkir Rp5.000 dan masuk kawasan di bawah itu pas masuk perkebunan tehnya Rp25.000. Jadi totalnya Rp40.000,” kata Darwin selaku Wakil Ketua Desa Tugu Utara, Puncak, Bogor, Jumat 8 Juli 2022.

Meski berada di ketinggian, pengunjung tak perlu khawatir mengenai sinyal internet, sebab di Talaga Saat Puncak, akses internet bisa dirasakan.

“Kalau sinyal masih ada ya untuk sosmed juga masi bisa, fasilitas juga cukup lengkap, kamar mandi, musala, lahan parkir luas. Untuk jam operasional mulai pukul 07.00 WIB sampai jam 05.00 sore,” tutup Wawin.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here