Friday, 29 March 2024
HomeBeritaBursa Transfer, Cristiano Ronaldo Mulai Desak MU Untuk Melepas Dirinya

Bursa Transfer, Cristiano Ronaldo Mulai Desak MU Untuk Melepas Dirinya

Bogordaily.net – Memasuki awl Juli 2022, Cristiano Ronaldo kembali berulah. Pria Portugal itu mulai mendesak untuk melepasnya di bursa transfer musim panas 2022.

Masa depan Cristiano Ronaldo di memang sudah dipertanyakan sejak gagal meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Ronaldo sudah 19 tahun beruntun main di Liga Champions.

Catatan apik ini akan terhenti jika bertahan di . Musim depan Manchester United hanya akan bermain di Liga Europa karena finis di luar empat besar Liga Inggris.

Isu kepindahan Ronaldo sempat mereda memasuki Juni 2022. Ronaldo diduga siap bertahan jika memperbaiki skuadnya saat ini sehingga bisa bersaing dalam perburuan gelar juara musim depan.

Selain itu, Manchester United telah melepas 13 pemain mereka dan pada musim lalu. The Red Devils gagal untuk tampil di Liga Champions musim depan setelah hanya mampu duduk di peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris.

Meski begitu, Ronaldo masih menghormati Manchester United, terutama suporter mereka, namun musim depan akan menjadi musim pertama pemain asal Portugal itu tampil di Liga Europa yang terakhir ia lakukan pada musim 2002/03 bersama Sporting Lisbon ketika kompetisi tersebut masih bernama UEFA Cup.

Namun malah mandek di bursa transfer. Mereka belum bisa mendapatkan satu pemain barupun hingga bulan Juni 2022 berakhir. Setan Merah kalah cepat dibanding para rival di Liga Inggris yang sudah berbenah diri.

Loyonya di bursa transfer membuat Ronaldo kembali gusar. Di akhir Juni 2022, agen Ronaldo Jorge Mendes mulai bermanuver. Dia melakukan pertemuan dengan Chelsea. Mendes juga dikabarkan menawarkan Ronaldo kepada Bayern Munchen dan Juventus.

Di tengah manuver Mendes, kini mencuat isu Ronaldo sudah mengultimatum untuk menerima tawaran yang masuk untuk dirinya. BBC Sport pada awal Juli ini melaporkan Ronaldo sudah membulatkan tekad tidak mau main di Liga Europa untuk pertama kalinya dan meminta bersedia melepasnya.

Cristiano Ronaldo tak mau bertahan di juga setelah melihat perkembangan di bursa transfer. Ronaldo merasa bakal sulit ada perubahan drastis di skuad Setan Merah.

Ronaldo masih sangat menghormati yang sudah membesarkan namanya. Namun di sisi lain, Ronaldo masih ingin meraih gelar bergengsi. Dia ragu MU bisa mewujudkan keinginannya dengan skuad saat ini.

Saat ini dua klub yang paling mungkin menjadi pelabuhan Ronaldo berikutnya adalah Chelsea dan Munchen. Kedua klub kebetulan sedang butuh striker baru.

Chelsea baru saja meminjamkan Romelu Lukaku. Sedangkan Munchen kemungkinan ditinggal mesin gol Roberto Lewandowski ke Barcelona.

Di sisi lain, pihak Manchester United enggan menjual Ronaldo pada bursa transfer musim panas ini dan berharap pemain berusia 37 tahun itu akan tetap bertahan hingga kontraknya usai pada musim panas 2023 mendatang.

Manchester United saat ini semakin dekat untuk mendaratkan gelandang Frenkie de Jong dan bek sayap kiri Feyenoord Tyrell Malacia, sementara mereka ingin juga memboyong bek tengah Ajax Lisandro Martinez, namun hingga berita ini ditulis, belum ada yang diresmikan oleh The Red Devils.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here