Cara Agar Bulu Mata Lentik, Konsumsi Makanan Ini!

Menu

Mode Gelap
FIFA Resmi Umumkan Jadwal Kick-off Piala Dunia 2022 Dimajukan Hari Ini Harga Emas Antam Turun Rp 5.000 Per Gram Diserang Kelompok ADF, 800 Napi Penjara di Kongo Timur Kabur Jangan Telat Perpanjang Sim, Cek di Sini Lokasinya! Bupati Pemalang Terjaring OTT KPK

Kesehatan · 6 Jul 2022 18:01 WIB

Cara Agar Bulu Mata Lentik, Konsumsi Makanan Ini!


 bulu mata panjang dan lentik. Perbesar

bulu mata panjang dan lentik.

Bogordaily.net – Cara agar memiliki bulu mata lentik, Anda bisa mengonsumsi makanan makanan ini. Bulu mata lentik bukan hanya menunjang penampilan tapi juga untuk kesehatan mata.

Bulu mata panjang dan lentik memiliki dampak bagi kesehatan yakni melindungi mata dari debu dan kotoran, serta memperindah penampilan, terkhusus wajah.

Bagi kamu yang ingin bulu matanya tebal dan sehat, ada beberapa makanan yang mampu memperpanjang bulu mata dan membuatnya tetap kuat dan anti rontok.

Melansir dari brightside.me dan thelashlounge.com, berikut Cara agar memiliki bulu mata lentik dengan mengonsumsi makanan ini.

1. Telur
Telur menjadi makanan favorit dan anti ribet saat lapar melanda. Selain rasanya yang nikmat jika diolah, telur juga punya banyak manfaat, lho, salah satunya bisa membantu memperpanjang bulu mata.

Rambut dan bulu mata mengandung keratin. Keratin diproduksi dari sejumlah asam amino dalam protein. Mengonsumsi telur yang kaya protein ini membuat bulu mata jadi kuat dan lebih panjang.

2. Salmon
Kandungan omega-3 serta vitamin D dan vitamin B ternyata berdampak bagus bagi bulu mata. Omega-3 membantu melindungi bulu mata dari kerusakan, sedangkan vitamin D dan B berguna mencegah bulu mata menjadi rapuh bahkan rontok.

3. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan mengandung omega-3 dan vitamin E. Kerja sama kedua komponen ini membantu meningkatkan aliran darah dan oksigen ke folikel rambut, termasuk bulu mata. Ini membuat folikel rambut makin kuat, yang mana nantinya berdampak pula pada makin kuat dan cepatnya pertumbuhan bulu mata. Selain kacang-kacangan, alpukat juga bisa membantu karena mengandung vitamin E.

4. Buah-buahan dan sayuran
Tentu kita tahu bahwa sayuran dan buah-buahan banyak mengandung vitamin dan mineral. Di antaranya yang paling banyak adalah vitamin A dan C. Kedua vitamin ini berkontribusi dalam pembentukan kolagen dan pertumbuhan bulu mata.

Selain itu, pada kulit buah dan sayuran, terkandung mineral bernama silika yang dapat membantu memperpanjang dan menyehatkan bulu mata, lho.

5. Jamur
Mengandung vitamin B3, jamur bermanfaat juga dalam pertumbuhan bulu mata. Vitamin B3 dalam jamur dipercaya melancarkan sirkulasi darah dan membentuk keratin, komponen yang ada dalam bulu mata. Mengonsumsi jamur dengan cukup mampu memperpanjang bulu mata dan melindungi dari kerontokan.

Sumber: suara.com

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

5 Hal yang Dilakukan Sebelum Tidur demi Kesehatan

13 Agustus 2022 - 18:28 WIB

Dilakukan sebelum tidur

Salah Satunya Mencerahkan Kulit, Ini 5 Manfaat Apel untuk Kesehatan Wajah

13 Agustus 2022 - 16:34 WIB

Ngeri, Pesan Dokter Boyke Jangan Keseringan Minum Kopi Obat Kuat Berbahaya!!!

12 Agustus 2022 - 18:53 WIB

Kebiasaan Pagi Hari

Kenali 5 Sinyal Tubuh Alami Dehidrasi, Jangan Diabaikan!

12 Agustus 2022 - 11:49 WIB

Dehidrasi

Wajib Tahu! Manfaat Ciuman dengan Pasangan bagi Kesehatan

12 Agustus 2022 - 09:52 WIB

Fakta Unik, Rutin Makan Sayur Bisa Tingkatkan Daya Ingat

12 Agustus 2022 - 09:27 WIB

Makan Sayur
Trending di Kesehatan