Friday, 26 April 2024
HomeBeritaCara Agar Bulu Mata Lentik, Konsumsi Makanan Ini!

Cara Agar Bulu Mata Lentik, Konsumsi Makanan Ini!

Bogordaily.net – Cara agar memiliki bulu lentik, Anda bisa mengonsumsi makanan makanan ini. Bulu lentik bukan hanya menunjang penampilan tapi juga untuk kesehatan .

Bulu panjang dan lentik memiliki dampak bagi kesehatan yakni melindungi dari debu dan kotoran, serta memperindah penampilan, terkhusus wajah.

Bagi kamu yang ingin bulu matanya tebal dan sehat, ada beberapa makanan yang mampu memperpanjang bulu dan membuatnya tetap kuat dan anti rontok.

Melansir dari brightside.me dan thelashlounge.com, berikut Cara agar memiliki bulu lentik dengan mengonsumsi makanan ini.

1. Telur
Telur menjadi makanan favorit dan anti ribet saat lapar melanda. Selain rasanya yang nikmat jika diolah, telur juga punya banyak manfaat, lho, salah satunya bisa membantu memperpanjang bulu .

Rambut dan bulu mengandung keratin. Keratin diproduksi dari sejumlah asam amino dalam protein. Mengonsumsi telur yang kaya protein ini membuat bulu jadi kuat dan lebih panjang.

2. Salmon
Kandungan omega-3 serta vitamin D dan vitamin B ternyata berdampak bagus bagi bulu mata. Omega-3 membantu melindungi bulu mata dari kerusakan, sedangkan vitamin D dan B berguna mencegah bulu mata menjadi rapuh bahkan rontok.

3. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan mengandung omega-3 dan vitamin E. Kerja sama kedua komponen ini membantu meningkatkan aliran darah dan oksigen ke folikel rambut, termasuk bulu mata. Ini membuat folikel rambut makin kuat, yang mana nantinya berdampak pula pada makin kuat dan cepatnya pertumbuhan bulu mata. Selain kacang-kacangan, alpukat juga bisa membantu karena mengandung vitamin E.

4. Buah-buahan dan sayuran
Tentu kita tahu bahwa sayuran dan buah-buahan banyak mengandung vitamin dan mineral. Di antaranya yang paling banyak adalah vitamin A dan C. Kedua vitamin ini berkontribusi dalam pembentukan kolagen dan pertumbuhan bulu mata.

Selain itu, pada kulit buah dan sayuran, terkandung mineral bernama silika yang dapat membantu memperpanjang dan menyehatkan bulu mata, lho.

5. Jamur
Mengandung vitamin B3, jamur bermanfaat juga dalam pertumbuhan bulu mata. Vitamin B3 dalam jamur dipercaya melancarkan sirkulasi darah dan membentuk keratin, komponen yang ada dalam bulu mata. Mengonsumsi jamur dengan cukup mampu memperpanjang bulu mata dan melindungi dari kerontokan.

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here