Saturday, 27 April 2024
HomeNasionalCatat Tanggalnya, KPK Lelang 14 Mobil dan Lima Motor

Catat Tanggalnya, KPK Lelang 14 Mobil dan Lima Motor

Bogordaily.net – Anda pemburu mobil di pelanggan atau memang sedang ingin membeli mobil. Komisi Pemberantasan Korupsi () lelang 14 unit mobil dan lima unit motor.

“Terdapat 18 lelang yang masuk ke dalam kategori lelang noneksekusi salah satunya adalah penghapusan Barang Milik Negara (BMN),” ucap Plt Juru Bicara Ali dalam keterangannya pada Jumat 1 Juli 2022.

lelang 14 mobil itu metodenya,  kata Ali, penawaran daring secara tertutup (closed bidding) atas barang bergerak dalam kondisi apa adanya.

Rencananya, pelaksanaan agenda tersebut akan dilaksanakan pada Senin (4/7/2022) dan batas akhir penawaran dilakukan pada Rabu (6/7/2022) pukul 10.45 WIB (waktu server).

memastikan melakukan open house agar para calon peserta bisa melihat objek lelang yang akan dipilih atau jenis barang, merek maupun tipe), pada Senin (4/6/2022), mulai pukul 14.00 WIB sampai 17.00 WIB di Gedung RI (ACLC) Kav-C1, Kuningan, Jakarta Selatan.

Selanjutnya, kata Ali, bila peserta lelang sudah mengincar barang pilihannya, terlebih dahulu harus memiliki akun yang telah terverifikasi pada website www.lelang.go.id.

Kemudian, calon peserta harus menyetorkan nominal jaminan ke rekening virtual account sesuai dengan jumlah yang sudah disyaratkan.

“Jaminan harus sudah efektif diterima oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) selambat-lambatnya satu hari sebelum pelaksanaan lelang. Segala biaya yang timbul karena mekanisme perbankan menjadi beban peserta lelang,” ucapnya.

Untuk pelaksanaan lelang, tentunya masyarakat juga dapat mengakses laman www.lelang.go.id pada waktu yang telah ditentukan.

“Pemenang akan diumumkan setelah batas akhir penawaran dilakukan. Seluruh hasil lelang selanjutnya akan disetorkan menjadi pemasukan kas negara,” katanya.

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here