Thursday, 25 April 2024
HomeHiburanCHECKMATE Bawa ITZY Melambung Tinggi di Chart Billboard

CHECKMATE Bawa ITZY Melambung Tinggi di Chart Billboard

Bogordaily.net – Baru-baru ini girl group Korea Selatan ITZY telah merilis baru mereka yang berjudul pada 15 Juli lalu.

Perilisan tersebut juga mejadi mereka yang disambut hangat oleh para penggemar.

Bahkan setelah perilisannya, mini album “” telah debut di nomor 8 di chart Top 200 Album !

Ini menandai peringkat pertama ITZY di Top 10 chart mingguan yang memberi peringkat album paling populer minggu ini di Amerika Serikat.

Dilansir dari Pinkvilla pada Jumat, 29 Juli 2022, mengikuti pembaruan 24 Juli (waktu setempat), ITZY memperoleh total 33.000 unit album yang setara, dalam minggu yang berakhir pada 21 Juli.

Dari jumlah ini, penjualan album tradisional mencapai 31.000 dari skor, bersama dengan 2.000 streaming yang setara (SEA ) unit.

Dengan ini, ITZY juga mencatatkan rekor personal best baru, karena album 2021 mereka ‘CRAZY IN LOVE' sebelumnya, sempat memuncaki chart Top 200 Albums di nomor 11. ITZY juga menempati peringkat 10 di chart Artist 100.

Tak cukup sampai di situ saja, ternyata mini album “CHECKMATE” juga telah debut di nomor 1 di chart Album Dunia .

Selain itu, mini album ini juga menduduki peringkat 2 di chart Penjualan Album Teratas serta chart Penjualan Album Terkini. “CHECKMATE” juga memasuki bagan Tastemaker Albums di nomor 11.

Sementara itu, single utama dari “CHECKMATE”, yang berjudul “SNEAKERS” telah debut di nomor 33 di tangga lagu Global Excluding AS, dan di nomor 71 di tangga lagu Global 200.

Sebelumnya, girl group ITZY juga mencetak rekor pribadi baru, dengan mencatatkan 472.394 kopi mini album mereka yang terjual di minggu pertama sejak dirilis (15 Juli hingga 21 Juli).

Dengan ini, girl grup JYP Entertainment ini mencatatkan peningkatan lebih dari dua kali lipat rekor mereka sebelumnya, yang dipegang oleh full album pertama mereka “CRAZY IN LOVE”***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here