Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorDandim 0606 Kota Bogor Pimpin Jumsih, Semua Anggota Turun Lakukan Bersih-bersih

Dandim 0606 Kota Bogor Pimpin Jumsih, Semua Anggota Turun Lakukan Bersih-bersih

Bogordaily.net – Tiap hari jumat semua pasukan TNI di Mako melakukan aksi sosial, mulai dari aksi bersih-bersih atau hingga makan sepuasnya bayar seikhlasnya melalui program Jumat Berkah.

Namun sebelum melakukan jumat berkah, di pagi harinya pasukan TNI Kodim 0606 melakukan aksi bersih-bersih. Semua anggota hingga Komandan Kodim () 0606 Kota Bogor turun langsung melakukan bersih-bersih.

Seluruh area Mako Kodim hingga halaman luar dibersihkan, ranting pohon yang panjang dipotong. Sampah-sampah yang berserakan di sapu dan dibersihkan. Bahkan, sampah di sungai pun ia bersihkan.

0606 Kota Bogor, Letkol Inf Ali Akhwan mengatakan, aksi bersih-bersih ini memang sudah menjadi tanggung jawab semua. Kemudian, aksi ini pun sekaligus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar lingkungannya tetap bersih dan terjaga.

“Ya, hari ini kita kerja bakti. Kita lakukan bersih-bersih, supaya lingkungan kami terawat dan tentunya untuk mencegah adanya penyakit,” kata Letkol Inf Ali Akhwan, Jumat, 8 Juli 2022.

Selain atau Jumsih, lanjut Ali, Kodim juga melaksanakan Jumat Berkah, dimana jumat berkah ini pihaknya bekerja sama dengan para pelaku UMKM yang biasa berjualan di seputar Kodim untuk sama-sama menyiapkan hidangan untuk masyarakat secara gratis.

“Untuk Jumat Berkah ini kita rutin laksanakan setiap hari jumat. Kita berikan hidangan ini gratis bagi masyarakat yang betul-betul tidak mampu. Namun bagi masyarakat yang mampu silakan membayarnya secara ikhlas. Jadi, di sini makan sepuasnya, bayar seikhlasnya,” ujarnya.

Kedua program ini, kata Ali, akan menjadi agenda rutin yang selalu dilakukan setiap hari jumat. “Ya, kami berharap apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan ini akan terus kita lakukan,” ucapnya.

(Heri Supriatna)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here