Wednesday, 15 May 2024
HomeKota BogorDemi Kebersihan, Katar Kujang Lakukan Kerja Bakti di Kampung Monggol

Demi Kebersihan, Katar Kujang Lakukan Kerja Bakti di Kampung Monggol

Bogordaily.net (Katar) Kujang bekerjasama dengan Dinas Sosial Kota , Pramuka, Tagana dan DLH Kota serta pihak Kelurahan Tegallega untuk membersihkan area lingkungan di Kampung Monggol, RT.04/RW.06, Kecamatan Tengah, Kota , Selasa 26 Juli 2022.

Menurut Sekertaris Utama Kujang, Kelurahan Tegallega, Mochammad Rizal Setiahendra Achmad mengatakan, ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dari sampah dan kotoran.

Maka dari itu, dengan lingkungan yang sehat dan bersih warga tidak akan mudah terserang berbagai penyakit dan juga akan berpengaruh terhadap kenyamanan dan keindahan lingkungan.

“Kegiatan bersih-bersih ini mungkin tidak bisa selesai dalam satu hari, tapi program kegiatan ini akan menjadi berkelanjutan di setiap Minggu,” kata Sekertaris Utama Kujang, Kelurahan Tegallega, Mochammad Rizal Setiahendra Achmad kepada bogordaily.net disela-sela kegiatan .

Menurut Kang Echa sapaan akrabnya, dengan adanya kegiatan bersih-bersih ini akan membentuk mindset kesadaran warga untuk menjaga lingkungan nya agar kebersihan dan terhindar dari penyakit.

“Kami dari Katar Kujang selalu mengingatkan serta mengajak warga untuk menjaga lingkungannya sendiri,” ucapnya.

Masih kata Kang Echa, kegiatan kerja bakti membersihkan sampah ini bukan hanya di satu tempat saja. Namun, membersihkan sumber sampah ada di tiga titik. Pertama di area perkampungan, kedua di bantaran sungai dan ketiga di depan sungai yang arah masuk ke Kampung Monggol.

“Sumber sampah yang berada di tiga titik tersebut, kita mencoba benahi bersama pihak-pihak yang bersinergi,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Kelurahan (Seklur), Hj. Ida Nuradia menyampaikan, sebagai aparatur wilayah sangat mendukung kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh Katar Kujang dengan bersinergi dengan pihak terkait untuk membersihkan sampah di area Kampung Monggol.

“Kita dari pihak Kelurahan Tegallega menyambut baik dengan adanya kerja bakti ini,” katanya.*

(Ibnu Galansa Montazery/Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here