Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalDepresi Hutang Pinjol, Pemuda Bunuh Diri

Depresi Hutang Pinjol, Pemuda Bunuh Diri

Bogordaily.net – Depresi hutang pinjaman online (pinjol), seorang pemuda bunuh diri. Mayatnya ditemukan tergantung dalam kondisi yang sangat mengenaskan.

Korban diketahui berinisial RH (25) ditemukan di rumah rekannya diduga karena depresi dengan tagihan pinjaman online (pinjol) yang dia miliki. Dia bunuh diri dengan cara di kawasan Sunter Agung, Selasa 5 Juli 2022.

Menurut Nana, kakak ipar RH, korban memang orang baru yang tinggal di Jakarta dan bekerja sebagai supir mobil barang. RH berangkat kerja setelah sebelumnya bercerita kalau korban terjerat hutang pinjol mencapai belasan juta.

“Kejadiannya semalem abis kesini maen, dia di sini kerja di mobil wingbox, (sebagai) sopirnya. Kalo cerita dari dulu, utamanya mental, karena terjerat pinjol, awalnya si itu,” ujar Nana seperti dikutop dari poskota , Selasa 5 Juli 2022.

Nana menuturkan bahwa RH kerap curhat mengenai dirinya yang sering diteror pinjol lantaran diancam datanya disebarkan ke kontak keluarga dan rekannya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok, AKP Bryan Wicaksono mengatakan, kejadian yang dialami RH adalah murni bunuh diri. Polisi tidak menemukan luka selain jeratan dari jeratan tali di leher.

Bryan mengungkapkan, RH ditemukan temannya yang baru pulang kerja sekitar pukul 13.30 WIB saat mengetuk pintu namun tidak ada jawaban. Kasus tersebut saat ini ditangani oleh kepolisian Mapolsek Tanjung Priok

“Pada saat saksi pulang, ngetok pintu nggak dibuka oleh si korban. Dia mencari cara, didobrak dan mendapati korban menggantung diri menggunakan tali,” tandasnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here