Friday, 26 April 2024
HomeBeritaDewan Sekolah Texas, Haruskan Pelajar Gunakan Ransel Transparan

Dewan Sekolah Texas, Haruskan Pelajar Gunakan Ransel Transparan

Bogordaily.net – Dewan Sekolah di Kota Dallas, Negara Bagian Texas, , mengumumkan kebijakan yang mengharuskan musti mengenakan ransel transparan, sehingga isi tasnya bisa terlihat.

Tujuannya untuk menghindarkan potensi terulangnya tragedi massal di area sekolah, insiden yang terlalu sering terjadi di AS.

Nantinya, para di Kota Dallas, bakal wajib pakai tas ransel transparan.

Aturan ini bakal mulai tahun ajaran depan, kalau Dewan Sekolah di Negara Bagian Texas berhasil meresmikan kebijakan tersebut.

Wacana kebijakan ini muncul setelah kejadian di Robb Elementary yang memakan banyak korban jiwa beberapa waktu lalu.

Pasalnya, penembakan massal di area sekolah jadi insiden yang berulang kali terjadi di . Merujuk postingan itu, pemakaian tas transparan berlaku untuk SD, SMP, hingga SMP.

“Dengan demikian, keamanan setiap dan pengajar bisa lebih terjamin,” demikian kesimpulan Dewan Sekolah. Pengadaan tas transparan itu dibiayai dari anggaran kota Dallas, dan setiap bakal mendapatkannya cuma-cuma.

Postingan itu direspons sangat negatif oleh para netizen, lantaran dianggap tidak menyentuh akar masalah kekerasan senjata api yang sangat mengakar di Negeri Paman Sam.

Bagi aktivis anti-senpi, problem utamanya adalah terlalu longgarnya proses pembelian pistol hingga senapan di Amerika. Siapapun bisa dengan mudah membeli senpi di supermarket atau toko.

Bahkan di beberapa negara bagian, proses pelacakan latar belakang pembeli amat minim. Alhasil, orang dengan problem kesehatan mental dapat membeli senapan serbu AR-15 tanpa tes psikologis memadai.

Merespons berbagai kritikan tersebut, juru bicara Dewan Sekolah Dallas, Robyn Harris, mengklaim kebijakan tas transparan masih terus dikaji.

“Anggota dewan sekolah masih terus melihat berbagai kemungkinan kebijakan terbaik untuk tahun ajaran baru. Pewajiban tas transparan masih mungkin berubah,” ujar Harris saat diwawancarai surat kabar Dallas Morning News. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here