Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaDibanting, Segini Harga Raket yang Dipatahkan Anthony Ginting

Dibanting, Segini Harga Raket yang Dipatahkan Anthony Ginting

Bogordaily.net -Luapan emosional tunggal putra Indonesia, , keluar sebagai juara Singapore Open 2022 begitu nyata terlihat. Dalam selebrasinya, dia tampak emosional hingga membanting raketnya sampai rusak. Penasaran dengan harga Ginting yang dibanting?

Ginting tampil impresif saat membekuk wakil Jepang, Kodai Naraoka, dalam partai puncak yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Minggu, 17 Juli 2022 sore WIB. Pemain 25 tahun itu menang dua set langsung atas Naroka dengan skor 23-21 dan 21-17.

Pada poin-poin genting di set kedua, pemain asal Cimahi itu tampak berusaha menutup permainan secepat mungking. Puncaknya, dia mematikan gerak Naraoka dengan smash menyilang yang tak mampu dikembalikan.

Usai memastikan kemenangan atas tunggal putra Jepang Kodai Naraoka, Ginting langsung membanting raketnya hingga patah.

Momen itu pun sempat viral di dunia maya. Selain menjadi prestasi membanggakan, sejumlah warganet pun dibuat penasaran dengan harga yang dibanting oleh pebulu tangkis peringkat enam dunia tersebut.

Ginting merupakan salah satu atlet yang mengenakan Li-Ning Aeronaut 9000. Selain di Singapore Open 2022, tersebut juga digunakan pada saat tampil di Piala Thomas 2022 dan Olimpiade Tokyo 2020.

tersebut didominasi oleh warna putih dengan aksen yang berbeda-beda di bagian gripnya. Dikutip dari laman resmi Li-Ning internasional, Senin, 18 Juli 2022, tersebut memiliki bobot 89 gram dengan panjang grip 21 cm atau S1.

Secara keseluruhan panjang mencapi 67,5 cm. Material grade carbon fiber berstandar militer membuat bobot menjadi lebih ringan.

Sedangkan perpaduan nano alloy techonology turut membuat menjadi lebih lentur dan tidak mudah patah. Masih dalam sumber yang sama, tertulis bahwa raket ini cocok bagi pemain yang mengandalkan power alias kekuatan dalam memukul.

Adapun raket Li-Ning Aeronaut 9000 juga berjenis head-heavy yang berarti lebih berat di bagian kepala. Terkait harga raket yang dibanting oleh Anthony Ginting itu dibanderol dengan kisaran Rp3,8 jutaan.

Maka demikian, tak heran jika banyak warganet yang cukup nyesek saat mengetahui Ginting membanting raketnya tersebut. Meski demikian semua itu jelas sepadan dengan pencapaiannya di Singapore Open 2022.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here