Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaDiduga Memuat Konten Lesbian, Arab Saudi Tangkap TikToker Asal Mesir

Diduga Memuat Konten Lesbian, Arab Saudi Tangkap TikToker Asal Mesir

Bogordaily.net – Kepolisian Arab Saudi menangkap TikToker ternama asal Mesir, Tala Safwan karena diduga mengunggah provokasi di akunnya.

Tala Safwan TikToker asal Mesir, yang memiliki 5 juta pengikut di dan sekitar 800.000 pengikut di YouTube, salah satu kontennya berisi prank sangat terkenal di kalangan remaja Saudi. Dia juga membahas soal acara TV, situasi sosial, dan lainnya.

Namun, baru-baru ini salah satu postingannya mendapat perhatian ketika dia memposting video yang tampaknya terkait dengan gambar lesbian. Bahkan sampai tranding topik di Twitter.

Tala Safwan ditangkap di Riyadh setelah menggunggah video chat siaran langsung dengan seorang temannya.

Dalam klip yang itu, Safwan sedang mengobrol dengan seorang teman wanita Saudi. Komentar yang muncul di video selanjutnya dianggap oleh beberapa orang sebagai hal yang cabul.

Video tersebut memicu kampanye besar-besaran melawan Safwan di Twitter, ketika banyak pengguna memposting posting dengan tagar “Tala menyinggung masyarakat”.

Tala Safwan mengatakan cuplikan video yang ramai itu tidak sesuai dengan video lengkapnya dan diambil di luar konteks untuk memicu skandal.

Dia membantah subteks lesbian dalam komentarnya dan mengatakan dia tidak bermaksud menyinggung siapapun. Homoseksualitas dilarang di Arab Saudi.

Polisi menyampaikan pada Senin, mereka menangkap seorang warga Mesir di Saudi “yang muncul dalam sebuah siaran di situs media sosial berbicara dengan seorang perempuan lain dengan dan dorongan yang dapat berdampak negatif pada moralitas publik,” dikutip dari Al Jazeera, Sabtu, 30 Juli 2022.

Namun dalam keterangannya, polisi tidak menyebutkan nama yang bersangkutan. Saat ini, kasus telah dilimpahkan ke penuntutan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here