Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaDilirik Juventus, Barcelona Banderol Memphis Depay, Rp304 Miliar

Dilirik Juventus, Barcelona Banderol Memphis Depay, Rp304 Miliar

Bogordaily.net – Dilirik Juventus, langsung membanderol Memphis Depay seharga Rp304 miliar. Jika harga itu ditebus Juventus bisa jadi kariernya di Barca selesai.

Dilaporkan Marca, Selasa 26 Juli 2022, memasang banderol sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp304 miliar untuk Memphis Depay.

Harga itu muncul setelah rumor Juventus tertarik untuk memboyong Memphis Depay dari , dan klub Catalonia tersebut bersedia melepasnya jika harga yang ditawarkan cocok.

Juventus sendiri kabarnya tidak keberatan dengan harga yang ditawarkan , mengingat pemain asal Belanda itu masih memiliki kontrak satu tahun di Camp Nou.

Perwakilan Juventus dan telah bertemu dan bernegosiasi soal transfer Depay.

Sebagaimana diketahui mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munich di bursa transfer musim panas ini. Kedatangan striker asal Polandia pun membuat persaingan di posisi striker semakin berat.

Sebelum kedatangan Lewandowski, di awal tahun ini juga sudah mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal untuk mengatasi masalah mandulnya gol Los Cules di paruh pertama musim lalu.

Pelatih Xavi Hernandez pun telah memutuskan untuk mempertahankan Aubameyang. Dengan kata lain, Depay menjadi pilihan ketiga.

Surplus jumlah skuad pun saat ini coba diatasi Xavi dengan cara melepas sejumlah pemain, dan salah satunya adalah Depay.

Sebelumnya, tiga klub Liga Premier– Tottenham Hotspur, Manchester United dan Newcastle– tertarik untuk memboyongnya.

Namun baru Tottenham yang melakukan pergerakan dan itupun gagal. Depay tidak tertarik untuk berseragam Spurs.

Memphis Depay dibeli di musim panas tahun lalu dari Lyon dengan status bebas transfer. Satu musim berseragam Blaugrana, Depay mencatatkan 37 penampilan, mengemas 13 gol dan dua assist.

Depay juga tercatat sebagai pemain tersubur di musim 2021/22.

Di Timnas Belanda, Depay yang kini berusia 28 tahun telah mengantongi 80 caps dan menyumbang 42 gol untuk Der Oranje.

Memphis memulai karir seniornya dengan PSV Eindhoven sebelum akhirnya dijual ke Manchester United pada usia 21 tahun.

Kariernya mandeg di Old Trafford dan dua tahun kemudian Depay memilih pindah ke Lyon di mana ia kembali menemukan ketajamannya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here