Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaDinh The Nam Ketakutan, Suporter Indonesia Bakal Intimidasi Vietnam U-19

Dinh The Nam Ketakutan, Suporter Indonesia Bakal Intimidasi Vietnam U-19

Bogordaily.net– Kegagalan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 membuat banyak pecinta sepak bola tanah air kecewa. Suporter Indonesia bahkan dikabarkan hadir saat laga U-19 vs Malaysia U-19 2022, Rabu, 13 Juli 2022. Rencana tersebut rupanya membuat Pelatih Timnas U-16, ketakutan tuan rumah mengintimidasi anak asuhnya.

Seperti diketahui Timnas Indonesia U-19 gagal  lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 karena kalah head to head. Buntutnya, suporter Indonesia disebut akan datang ke lapangan untuk menonton pertandingan semifinal antara U-19 vs Malaysia. Hal itu diduga dilakukan untuk meneror anak asuh .

Ditanya soal kabar ini, mengaku takut. Pelatih U-19 tersebut mengatakan bahwa timnya bisa terganggu secara psikologis.

“Pemain kami baru berusia 17-19 tahun, jadi akan sulit untuk menghindari masalah psikologis ketika ada suporter Indonesia (di stadion),” ucap dikutip Suara.com dari Zing News.

Maka dari itu, akan memotivasi anak asuhnya saat suporter Indonesia melakukan intimidasi. Ia juga menilai para pemainnya sudah mempersiapkan mental.

“Kami sudah mempersiapkan mental dan berlaku profesional. Para pemain sudah siap untuk pertandingan besok (lawan Malaysia U-19),” sambungnya.

Pertandingan semifinal Piala AFF U-19 2022 antara U-19 menghadapi Malaysia U-19 digelar pada Rabu, 13 Juli 2022 sore WIB di Stadion Patriot Candrabhaga.

Sementara itu meski gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022, timnas Indonesia U-19 berhasil menorehkan beberapa fakta menarik yang jadi cerminan peningkatan performa Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan.

Timnas Indonesia U-19 harus tersingkir dari Piala AFF U-19 2022 setelah kalah head-to-head dengan Thailand dan Vietnam dalam persaingan di Grup A.

Kegagalan timnas Indonesia U-19 melaju ke semifinal terbilang sangat menyakitkan lantaran mereka mengoleksi poin setara Vietnam dan Thailand yakni 11 serta jadi tim paling produktif dalam urusan mencetak gol.

Meski demikian, di balik ke gagalan itu, terdapat beberapa fakta menarik yang menunjukkan sisi positif timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here