Dinsos Kota Bogor Pastikan Monitoring Para Korban NAPZA

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022 Terkini! Ini Ramalan Kota Bogor Hari Ini, Rabu 28 September 2022 Masih Sama, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa, 27 September 2022 Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Selasa 27 September 2022

Kota Bogor · 19 Jul 2022 15:12 WIB

Dinsos Kota Bogor Pastikan Monitoring Para Korban NAPZA


 Kepala Dinas Sosial Kota Bogor, Fahrudin.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Kepala Dinas Sosial Kota Bogor, Fahrudin.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net –¬†Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor, pastikan telah melaksanakan dan memonitoring para korban Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif (NAPZA) khususnya yang berada di wilayah Kota Hujan.

Kepala Dinas Sosial Kota Bogor, Fahrudin menjelaskan bahwa, untuk para korban NAPZA, sudah ada pendampingan dari para pendamping sosial, guna mendapatkan layanan kesehatan, dan yang lainnya.

“Dinsos Kota Bogor melaksanakan tugasnya sesuai dengan tupoksinya, untuk korban NAPZA ada pendampingan. Setiap keluhan mereka kami bantu untuk meringankan bebannya,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Bogor, Fahrudin kepada Bogordaily.net Selasa, 19 Juli 2022.

Agar bisa menghindari resiko yang pernah terjadi, kata Fahrudin, pihaknya akan terus membantu para korban NAPZA, sesuai dengan potensi yang ada.

“Insyaallah sepanjang kami mampu, pasti kami maksimalkan untuk membantu,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terkesan kurang memperhatikan atau memonitoring para korban Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif (NAPZA) di tempat-tempat rehabilitasi yang ada di Kota Hujan.

Hal tersebut diungkapkan oleh koordinator persaudaraan korban Napza Bogor, Bonny Sofianto, ia menjelaskan bahwa, sejauh ini monitoring dari Pemkot Bogor terkesan masih kurang terhadap tempat rehabilitasi.

“Dari sudut pandang kami penerima manfaat, iya. Karena ada beberapa laporan permintaan pendampingan terkait praktek yang tidak sesuai di beberapa panti rehabilitasi sosial narkotika,” kata Bonny Sofianto kepada Bogordaily.net, Senin 18 Juli 2022.

Kalo secara jumlah, kata Bonny, ada beberapa rehabilitasi sosial di Kota Bogor, dan secara perijinan tidak sulit. Hanya saja monitoring yang kurang, dan uji kelayakan di awal*

(Muhammad Irfan Ramadan)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Mayat di Bengkel Bikin Heboh Ciawi, Begini Kata Polisi

28 September 2022 - 20:33 WIB

Kabar Gembira! BSH Buka Kesempatan Berkarir, Berikut Persyaratannya

28 September 2022 - 16:16 WIB

kesempatan Berkarir BSH

Pelayanan Gratis, Babinsa Curug Kawal Program TMKK

28 September 2022 - 15:40 WIB

Serka Eko Tri Ristanto Laksanakan Musyawarah Bersama Para Warga

28 September 2022 - 15:30 WIB

Muayawarah

Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Diserahkan di Kota Bogor

28 September 2022 - 13:52 WIB

Antisipasi BDB, Bapak-Bapak Diskusi Asik Bareng TNI

28 September 2022 - 13:15 WIB

Trending di Kota Bogor