Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorDinsos Kota Bogor Pastikan Monitoring Para Korban NAPZA

Dinsos Kota Bogor Pastikan Monitoring Para Korban NAPZA

Bogordaily.net – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor, pastikan telah melaksanakan dan memonitoring para korban , dan () khususnya yang berada di wilayah Kota Hujan.

Kepala Dinas Sosial Kota Bogor, Fahrudin menjelaskan bahwa, untuk para korban , sudah ada pendampingan dari para pendamping sosial, guna mendapatkan layanan kesehatan, dan yang lainnya.

“Dinsos Kota Bogor melaksanakan tugasnya sesuai dengan tupoksinya, untuk korban ada pendampingan. Setiap keluhan mereka kami bantu untuk meringankan bebannya,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Bogor, Fahrudin kepada Bogordaily.net Selasa, 19 Juli 2022.

Agar bisa menghindari resiko yang pernah terjadi, kata Fahrudin, pihaknya akan terus membantu para korban NAPZA, sesuai dengan potensi yang ada.

“Insyaallah sepanjang kami mampu, pasti kami maksimalkan untuk membantu,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terkesan kurang memperhatikan atau memonitoring para korban , dan (NAPZA) di tempat-tempat rehabilitasi yang ada di Kota Hujan.

Hal tersebut diungkapkan oleh koordinator persaudaraan korban Napza Bogor, Bonny Sofianto, ia menjelaskan bahwa, sejauh ini monitoring dari Pemkot Bogor terkesan masih kurang terhadap tempat rehabilitasi.

“Dari sudut pandang kami penerima manfaat, iya. Karena ada beberapa laporan permintaan pendampingan terkait praktek yang tidak sesuai di beberapa panti rehabilitasi sosial ,” kata Bonny Sofianto kepada Bogordaily.net, Senin 18 Juli 2022.

Kalo secara jumlah, kata Bonny, ada beberapa rehabilitasi sosial di Kota Bogor, dan secara perijinan tidak sulit. Hanya saja monitoring yang kurang, dan uji kelayakan di awal*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here