Thursday, 25 April 2024
HomePolitikDiomongin Terus, Sandiaga Uno Komentari Wacana Duet Prabowo-Cak Imin di Pilpres 2024

Diomongin Terus, Sandiaga Uno Komentari Wacana Duet Prabowo-Cak Imin di Pilpres 2024

Bogordaily.net – Waketum Gerindra mengomentari wacana duet Prabowo dan di .

Wacana duet Prabowo dan memang terus bergulir semakin santer. Keduanya akan diduetkan dalam pilpres nanti.

Meski wacana itu semakin hangat, mengaku baru saja berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra belum lama ini.

Sandiaga menyebut bahwa hubungannya dengan Prabowo masih tetap harmonis. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu juga tak lupa menyinggung soal peran Partai Gerindra kepadanya selama ini.

“Saya kemarin baru bicara dengan Pak Prabowo, beliau mengucapkan selamat ulang tahun dari Abu Dhabi. Jadi hubungan saya dan Prabowo itu baik sekali dan saya dibesarkan Gerindra. Walaupun dari beliau tugasnya sekarang di kabinet,” kata Sandiaga di acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 yang digelar Mal Plaza Ambarrukmo (Amplaz) Yogyakarta, Jumat 1 Juli 2022.

Sandiaga tidak memungkiri saat ini baik Prabowo maupun dirinya juga masih mengemban tugas di kabinet sebagai menteri. Sehingga ia memastikan mereka masih akan tetap berfokus untuk menuntaskan program yang ada.

“Jadi saya tegak lurus atas arahan bapak Presiden Jokowi,” tegasnya.

Disampaikan Sandiaga, dinamika politik akan terus bergulir. Namun hal itu diakui tidak terlalu dipikirkan pria yang akrab disapa bang Sandi tersebut untuk saat ini.

Menurutnya, menentukan sosok untuk Pilpres 2024 masih merupakan jalan panjang. Sehingga masih ada waktu untuk tersebut.

“Dan tentunya dinamika politik ini terus bergerak dan ini kita apresiasi dan akan ada ruang yang sangat luas untuk berkontemplasi,” ucapnya.

Sementara ini, kata Sandiaga, pihaknya akan terus berkomunikasi dengan Prabowo. Dengan tetap meyakini keputusan elit partai nanti adalah yang terbaik untuk Indonesia.

“Saya akan terus berkomunikasi dengan Pak Prabowo dan saya yakin keputusan terbaik para elit partai itu adalah mengakomodasi apa yang menjadi keinginan dari masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat untuk bekerja sama menghadapi pemilihan presiden dan pemilihan kepala daerah yang digelar serentak pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Jalinan kerja sama itu terungkap usai Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias bertandang ke kediaman Ketua Umum Gerindra, di Kartanegara, Jakarta Selatan pada Sabtu 18 Juni 2022 malam.

“Alhamdulillah kami sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerja sama, titik-titik kesepakatan. Di mana kami secara garis besar menyatakan keinginan kami masing-masing untuk bersama-sama, bekerja sama dengan erat untuk menghadapi tanggung jawab kenegaraan tersebut, yaitu Pilpres (pemilihan presiden), Pileg (pemilihan legislatif), dan Pilkada (pemilihan kepala daerah) tahun 2024,” papar Prabowo.

Kata dia, kerja sama Gerindra dengan PKB sebagai tanggung jawab mereka sebagai partai yang besar untuk menghadapi Pemilu Serentak.

“Ini suatu tugas kenegaraan yang sangat serius, sangat penting, dan kami sebagai ketua umum partai yang punya konstituen dan pengikut yang cukup besar, tentunya kami sadar akan tanggung jawab tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, mengaku bersyukur dengan jalinan kerja sama antara PKB dengan Gerindra.

“Alhamdulillah malam ini semakin menguat kerja sama itu. Sampai pada kesimpulan yang disampaikan Pak Prabowo bahwa PKB dan Gerindra siap bekerja sama secara utuh menyeluruh menjelang dan menyiapkan Pilpres, Pileg dan Pilkada di 2024,” ujar .

Dia pun berharap kerja sama mereka dapat diikuti partai politik lain, guna menyukseskan Pemilu Serentak 2024.

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here