Saturday, 4 May 2024
HomeHiburanDipanggil Polisi Terkait Kasus Penyekapan, Nindy Ayunda Mangkir  

Dipanggil Polisi Terkait Kasus Penyekapan, Nindy Ayunda Mangkir  

Bogordaily.net dipanggil penyidik Polres Metro Jakarta Selatan untuk menjalani pemeriksaan terkait dugaan penyekapan terhadap mantan sopirnya, Sulaiman. Namun, dalam jadwal pemanggilan tersebut, tidak hadir alias mangkir.

“Hari ini dijadwalkan pemeriksaan yang bersangkutan sebagai saksi,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, dilansir Suara.com, Jumat, 8 Juli 2022.

Kuasa hukum , Dwi Yoss mengungkap alasan soal ketidakhadiran kliennya atau mangkir saat dipanggil penyidik Polres Metro Jakarta Selatan hari ini, Jumat, 8 Juli 2022. Menurut Dwi, lebih pas pemanggilan dilakukan setelah Idul Adha.

“Alangkah eloknya setelah Idul Adha saja. Lebih bijak lah. Kita kan harus menghormati hari raya ini ya,” ujar Dwi Yoss.

Ia berjanji akan patuh terhadap proses hukum yang saat ini berlangsung.

“Dia akan kooperatif, dia taat hukum. Jangan lah namanya dijelek-jelekkan, dibilang penjahat segala macam,” kata Dwi.

Terlebih dalam kasus tersebut, masih berkeyakinan dirinya tidak melakukan penyekapan seperti yang dituduhkan dalam laporan.

“Apa mungkin perempuan melakukan itu? Apalagi karakter dia kan halus, sopan,” kata Dwi Yoss.

Ditambah lagi, menurut dia, sang mantan sopir Sulaiman juga sudah pernah memberikan keterangan bahwa tidak melakukan kekerasan apa pun usai ia kedapatan memata-matai majikannya.

“Dia sendiri yang bilang kalau enggak pernah diapa-apain. Kok sekarang bilang linglung? Ya nanti dibuktikan saja,” jelas Dwi Yoss.

Sementara itu dipolisikan oleh Rini Diana atas dugaan penyekapan terhadap Sulaiman pada Februari 2021 ke Polda Metro Jaya. Proses hukum kemudian dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Dalam laporan Rini Diana, dikenakan Pasal 333 KUHP tentang Kejahatan Terhadap Kemerdekaan Orang. Ia dapat diancam pidana sampai delapan tahun penjara. Sebelum memanggil , penyidik Polres Metro Jakarta Selatan sudah meminta keterangan dari Sulaiman dan istrinya Rini Diana selaku pelapor.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here