Friday, 26 April 2024
HomeBeritaDisebut Kena Karma, Vietnam dan Thailand Sama-Sama Tersingkir di Piala AFF U-19

Disebut Kena Karma, Vietnam dan Thailand Sama-Sama Tersingkir di Piala AFF U-19

Bogordaily.net– Timnas dan Thailand sempat menjadi sorotan tajam lantaran aksi main aman saat bertemu di fase grup 2022. Namun, kini keduanya sama-sama terdepak di semifinal.

Seperti diketahui, kedua tim itu dikecam suporter Indonesia, usai berimbang 1-1 di laga terakhir fase grup 2022. Kedua tim ini dinilai bermain tak sportif dan ada kecurigaan bermain mata, untuk mengamankan kelolosan.

Sebab dengan hasil 1-1, dan Thailand sudah bisa lolos sementara Indonesia harus tersingkir. Kendati punya 11 poin, sama dengan dan Thailand, Indonesia kalah head-to-head dalam klasemen mini antara ketiga tim itu setelah cuma berimbang 0-0 lawan mereka.

Dikutip Detik.com, kecurigaan adanya main mata muncul setelah menyamakan kedudukan di 15 menit terakhir. Setelah itu para pemain cuma mengoper dan memainkan bola di belakang, tanpa menunjukkan tekad untuk menang.

Aksi kedua negara ini turut disorot Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu mempertanyakan apakah kedua tim memeragakan sebenar-benarnya fairplay.

Setelah tudingan main aman itu, keduanya juga kini sama-sama tersingkir di semifinal. dikalahkan Malaysia 0-3 dan Thailand dihajar Laos 0-2. Final 2022 siap-siap mempertemukan Malaysia dan Laos.

Hasil ini ini pun mendapat sambutan positif suporter Indonesia di media sosial. Beberapa menyebut ‘Karma Is Real' dan ada pula yang menyebut ‘The Power of doa Netizen Indonesia'.

“Akhirnya Thailand menyusul kena karma sodara-sodara. Dalam sehari langsung dua tim sekaligus kena karma,” tulis warganet.

“Pembalasan itu datang begitu cepat……,” komentar warganet.

“Entah Karma atau bukan ini, dan Thailand gagal melaju final #AFFU19  Bangga dengan Timnas Indonesia yang tetap sportif ku yakin Garuda Muda akan terbang lebih tinggi lagi,” kata warganet.

Sementara itu dan Thailand selanjutnya akan kembali berhadapan dalam laga perebutan tempat ketiga di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat, 15 Juli 2022 mendatang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here