Sunday, 19 May 2024
HomeKota BogorDisparbud Kota Bogor Apresiasi Festival Pasanggiri Tari Jaipong

Disparbud Kota Bogor Apresiasi Festival Pasanggiri Tari Jaipong

Bogordaily.net – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor apresiasi festival pasanggiri yang digelar oleh (KRB) pada Minggu 24 Juli 2022.

Kelapa Disparbud Kota Bogor Atep Budiman, menjelaskan bahwa, rangkaian festival sebenarnya sudah ada dari jauh-jauh hari, hal itu selaras dengan semakin baiknya pandemi yang terjadi.

“Ya sebenarnya rencana ini, dirangkaian hari jadi sudah terpikirkan ngobrol-ngobrol, pihak MNR yang mengelola , memberi ruang bagi kita semua khususnya dikebudayaan, ada panggungnya, dalam konteks bisa melestarikan,” kata Kelapa Disparbud Kota Bogor Atep Budiman, kepada wartawan, Minggu 24 Juli 2022.

Kedepannya, kata Atep, pihak PT Mitra Natura Raya (MNR) selaku pengelola , akan lebih banyak lagi memberi ruang untuk urusan kebudayaan, seni tradisi dan yang lainnya di Kota Bogor.

Atep menambahkan, merupakan sebagian dari situs sejarah tinggi yang sebagian besar dengan urusan kebudayaan. Harapannya ini juga tidak hanya warisan-warisan lingkungannya saja.

“Jadi revelan lah disamping sejarah fisiknya bagian dari pada secara kebudayaan dan non fisiknya ada panggung juga di sini, jadi bisa membantu,” tambahnya.

Untuk diketahui, festival pasanggiri  yang digelar oleh PT Mitra Natura Raya di Melchior Avenue, , diikuti oleh 6 kelompok rampak dan 11 kelompok tunggal dari Kota Bogor, dan daerah sekitarnya.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here