Friday, 19 April 2024
HomeBeritaDitangkap, Polisi Jepang Ungkap Alasan Pelaku Tembak Shinzo Abe

Ditangkap, Polisi Jepang Ungkap Alasan Pelaku Tembak Shinzo Abe

Bogordaily.net– Polisi telah menangkap pria yang diduga menjadi pelaku penembakan mantan Perdana Menteri . Pelaku diketahui bernama Tetsuya Yamagami. Kepolisian pun menggeledah rumah pelaku dan menemukan beberapa senjata rakitan tangan.

Sebagaimana diberitakan The Guardian yang dikutip CNN Indonesia, kepolisian menyatakan mereka menemukan senjata itu saat menggeledah rumah pelaku yang diketahui bernama Tetsuya Yamagami.

Menurut kepolisian, senjata yang mereka temukan di rumah pelaku mirip dengan senjata yang digunakan dalam serangan pada hari ini. Tak hanya itu, kepolisian mengungkap bahwa pelaku penembakan menggunakan kereta untuk mencapai lokasi kampanye Abe.

Meski demikian, mereka tak bisa mengungkap berapa lama pelaku berada di lokasi kejadian sebelum memutuskan menyerang Abe.

Yamagami langsung ditangkap tak lama setelah melancarkan aksinya. Dalam proses penyelidikan, Yamagami mengaku memang berniat membunuh Abe karena tidak suka pada mantan pemimpin negaranya itu.

Tak hanya itu, kepolisian juga menggeledah rumah Yamagami. Dalam video yang dirilis NHK, tampak beberapa petugas kepolisian menggunakan helm dan membawa tameng saat menggeledah rumah pelaku.

Sementara itu CNN melaporkan, salah satu perwakilan kepolisian menyatakan pelaku mengakui menembak Abe karena meyakini eks PM itu merupakan anggota satu organisasi tertentu. Pelaku langsung dibekuk tak lama setelah menembak Abe ketika mantan PM tersebut sedang berpidato di Kota Nara. Ia diduga memendam dendam terhadap organisasi tersebut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here